Kisah Udjo yang Tragis di 'MENGEJAR MATAHARI'

Erlin | 01 Juli 2004, 11:12 WIB
Kapanlagi.com - Setelah rekannya dalam grup Project Pop, Tika Panggabean, sempat berakting jadi pemijat dalam film Arisan dan juga mengisi suara film animasi Homeland, kini giliran Udjo. Si kocak yang juga kerap didapuk sebagai presenter dalam berbagai acara ini terpilih untuk memerani tokoh bernama Apin dalam karya terbaru Rudi Sudjarwo yang bertajuk Mengejar Matahari (produksi SinemArt).

"Apin tuh yang paling energik dan selalu gembira di antara kami berempat (tokoh Damar, Rara, Ardi dan Nino). Sama banget sama gue," ujar Udjo yang sangat bangga bisa terlibat dalam produksi tersebut. Ini juga merupakan film bioskop debutnya.

"Kesempatan bekarja dengan Rudi Sudjarwo adalah hal yang paling membanggakan dan menunjukkan pada diri bahwa jadi aktor itu susah, butuh talenta dan loyalitas," ungkapnya tanpa bermaksud menyombongkan diri.

Latar belakangnya sebagai penyanyi parody di Project Pop yang juga kerap harus tampil berakting di panggung tentu saja menjadi satu bekal tersendiri. Akting tentu saja tak lagi terlalu asing baginya hanya saja ini menjadi pengalaman tampil di layar lebar pertamanya.

Apin dalam film tersebut punya kebiasaan merekam segala sesuatu yang ada di sekelilingnya dengan sebuah kamera handycam-nya. "Ini merupakan hadiah dari teman-temannya karena memang Apin bercita-cita jadi sutradara," tuturnya.

Namun ternyata Apin yang periang tersebut akhirnya tewas secara tragis. Apa penyebabnya? Tentu saja bukan bunuh diri melainkan akan dibunuh! Yang pasti kepergian Apin membuat ketiga sahabatnya sadar akan persahabatan mereka kembali. Siapa pembunuhnya dan apa motivasinya? Penasaran seperti apa ceritanya? Jangan lewatkan penayangannya di bioskop-bioskop mulai 22 Juli 2004 mendatang. (dst/erl)

Editor:  

Erlin