Kisah Wulan Guritno yang Ternyata Punya Bisnis dengan Omset Ratusan Juta

Kistin Septiyani | Kamis, 05 September 2019 22:51 WIB
Kisah Wulan Guritno yang Ternyata Punya Bisnis dengan Omset Ratusan Juta

Kapanlagi.com - Lama berkiprah di dunia hiburan Tanah Air, aktris Wulan Guritno rupanya tak puas jika hanya berjaya di dunia akting. Ternyata 10 tahun sudah Wulan Guritno melebarkan sayapnya ke dunia bisnis dibidang kecantikan.

Saat di temui di kawasa Tebet, Jakarta Selatan, (5/9) Kamis siang, ia menceritakan soal bisnis yang tengah digelutinya. Wulan Guritno mengatakan dirinya memiliki usaha beauty spa yang kini sudah memiliki lebih dari 30 outlet di seluruh Indonesia

1 dari 2 halaman

1. Modal Awal

Modal Awal ©KapanLagi.com/Irfan Kafril
Awalnya, aktris berusia 38 tahun itu merintis usaha beauty spa miliknya bersama empat rekannya dengan modal hanya Rp 15 juta per orang. Bersama keempat temannya itu, Wulan pun memberanikan diri untuk membuka jasa waxing kecil-kecilan untuk permulaan.

"Awal mulanya saya juga gini loh, 15 juta patungan berlima termasuk aku, itu buat sewa tempat dulu kan. Mulainya nggak langsung spa besar. Kita hanya jasa wax, karena wax kan tidak perlu peralatan yang mahal, cuma gula kita coba buat sendiri,semuanya kita produksi sendiri kan," ungkap Wulan Guritno.

2 dari 2 halaman

2. Usaha di Bidang Kuliner

Usaha di Bidang Kuliner ©KapanLagi.com/Irfan Kafril
Seiring berjalannya waktu, kini usaha beauty spa miliknya sudah mampu meraup pendapatan hingga ratusan juta setiap bulannya dan kalau pun sedang sepi pelanggang bisa puluhan juta. Tak hanya di bidang kecantikan, Wulan juga memiliki usaha di bidang kuliner.

Untuk menjalankan usaha kuliner tersebut Wulan mengaku mengajak rekannya lain yang memahami soal makanan. Menurutnya yang terpenting dalam memulai sebuah bisnis berawal dari sesuatu yang diminati dan dekat dengannya.

"Saya juga ada bisnis food and beverage yang meracik-meracik gitu lah, sama lagi partner saya pastinya food designer yang paham soal makanan pastinya. Mungkin yang paling aman adalah mengembangkan hal yang kita sukai, hal yang dekat dengan kita," tutupnya.

(kpl/irf/TIN)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑