Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kisah Yuliana Jiu Dias Bisa Keliling Indonesia dan Mondar-Mandir Tampil di TV Berkat Kepiawaian Mengolah Kuliner Dessert

Senin, 15 November 2021 18:15 WIB
Kisah Yuliana Jiu Dias Bisa Keliling Indonesia dan Mondar-Mandir Tampil di TV Berkat Kepiawaian Mengolah Kuliner Dessert
Yuliana Jiu Dias kerap diundang ke berbagai kelas baking di berbagai daerah / Credit Foto: Instagram.com - yulianajiudias

Kapanlagi.com - Yuliana Jiu Dias adalah salah satu selebgram yang cukup populer berkat kepiawaiannya dalam bidang kuliner, terutama puding atau hidangan manis. Karena skill yang dimilikinya itu, Yuliana bahkan sudah keliling Indonesia demi menghadiri undangan kelas baking.

Jadwal Yuliana bisa dibilang sangat padat, terutama sebelum pandemi. Karena undangan yang diterimanya tak cuma datang dari Pulau Jawa saja.

"Sebelum pandemi setiap weekend pasti keluar daerah untuk ngajar di baking-baking center, hampir dibilang semua ibukota propinsi sudah, termasuk Jayapura. Yang belum cuman Aceh, Bengkulu, Pontianak, Kepulauan Maluku. Daerah Jayapura, Berau, Sampit, Samarinda, Tenggarong, pun sudah ngajar di sana. Kalau Jakarta, Surabaya, Jogja ya Jawa itu hampir 2 bulan sekali pasti ada undangan," beber Yuliana Jiu Dias kepada awak media belum lama ini.

1. Kerap Diundang ke Acara Televisi

Gambar

Beberapa dari kalian sendiri mungkin sudah tak asing dengan sosok Yuliana karena Ia juga kerap muncul di layar kaca. Ya, berkat kepiawainnya itu, pemilik akun Instagram @yulianajiudias itu memang sering tampil di beberapa acara televisi.

"Sebelum pandemi juga sering jadi bintang tamu di acara TV, yakni di Hitam Putih, ikut Live HUT Liputan 6 SCTV , Pagi-Pagi Happy dan masih ada lagi sih. Saya juga pernah 4 tahun dipasangkan dengan Chef Juna untuk iklan brand puding di bulan Ramadan," tambahnya.

Yuliana mengaku dirinya memang fokus untuk membuat seni di sajian makanan manis, terutama puding. Ia pun sudah membuat buku tentang puding suntik untuk pemula dengan teknik 1 jarum.

"Karena saya ingin puding punya nilai jual lebih dengan tampilan yang unik cantik dan tentu saja rasa yang lezat," pungkasnya.

 

Topik Terkait