Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kisruh Rumah Tangganya Masih Belum Usai, Askara Parasady Harsono Ajukan Banding Atas Gugatan Cerai dari Nindy Ayunda

Selasa, 25 Mei 2021 20:54 WIB
Kisruh Rumah Tangganya Masih Belum Usai, Askara Parasady Harsono Ajukan Banding Atas Gugatan Cerai dari Nindy Ayunda
Instagram

Kapanlagi.com - Gugatan cerai Nindy Ayunda terhadap Askara Parasady Harsono dikabulkan oleh Pengadilan Agama Jakarta. Gugatan tersebut dikabukan pada tanggal 6 Mei 2021, pasangan yang sudah menikah pada 11 November 2011 ini kini sudah tak lagi berstatus suami istri.

Akan tetapi, karena tak terima dengan keputusan majelis hakim Askara Parasady Harsono mengajukan banding setelah 13 hari putusan perceraiannya ditetapkan. Hal tersebut disampaikan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Dra. Hj. Taslimah saat ditemui di kantornya, Jumat (21/5).

"Tanggal 19 Mei 2021, kuasa hukum pemohon banding telah menyatakan mengajukan permohonan banding," ucap Taslimah.

1. Proses Banding

Gambar

Saat ini Taslimah mengatakan permohonan tersebut masih dalam proses memori banding. Namun hingga kini pihak Askara masih belum juga mengajukannya, sehingga belum diketahui apa materi banding yang diajukan.

"Baru pernyataan banding, memori banding belum disampaikan, sehingga kami belum dapat memberikan informasi apa materi yang mau diajukan," ujarnya.

Selain itu, pihak Pengadilan Agama juga masih memberi batas waktu kepada pihak Askara untuk memori banding. Apabila batas waktu yang ditentukan belum juga diajukan, permohonan akan tetap dikirimkan ke pengadilan tinggi.

"Setelah putusan PA Jaksel diterima, dia ajukan akta permohonan banding lalu para pihak diberitahukan," ungkapnya.

2. Gugat Cerai

Nanti akan ada tanda terima memori banding setelah itu dari kurun waktu tersebut. Sampai dengan satu bulan kalau nggak mengajukan memorinya, berkas perkara pengajuan banding akan tetap diberikan ke pengadilan tinggi agama," pungkasnya.

Diketahui, Nindy Ayunda menggugat cerai suaminya pada 12 Januari 2021 ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Kekerasan Dalam Rumah tangga (KDRT) dan perselingkuhan, jadi alasan Nindy Ayunda ingin berpisah dari suaminya.

 

Topik Terkait