Kiwil Akui Dilema Ketika Cerai dengan Rohimah, Ini Sebabnya

Umar Sjadjaah | 26 Februari 2021, 14:12 WIB
Kiwil Akui  Dilema Ketika Cerai dengan Rohimah, Ini Sebabnya

Kapanlagi.com - Pelawak kenamaan Kiwil kembali menjalani sidang perceraian dengan sang istri, Rohimah Rabu, 17 Februari 2021. Agenda sidang tersebut adalah mendengarkan keterangan saksi dari pihak penggugat atau Rohimah itu sendiri.

1. Dilema Besar Kiwil

Saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan sebelum sidang perceraian mereka dimulai, Kiwil malah mengaku punya rasa dilema ketika bercerai dengan Rohimah. Oleh karena itu, pria berusia 48 tahun itu berkomitmen dengan Rohimah untuk berpisah dengan cara baik-baik.

"Karena 22 tahun itu bukan hal yang sebentar, banyak kenangan dan cerita. Jadi kisah Kiwil merintis karir sebagai selebriti itu berkat doa beliau, support beliau, makanya saya tidak pernah menolak apa yang di sanggahkan beliau pada saya. Sangat berat, bahkan beberapa waktu ini tidur gua malem banget. Banyak dilema dalam otak," lanjutnya.

Kiwil dan Rohimah © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaKiwil dan Rohimah © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

2. Kangen Masakan Jengkol

Dalam kesempatan yang sama, Rohimah pun mencoba untuk mencairkan suasana dengan mengatakan hal yang paling berat ditinggalkan Kiwil dari dirinya adalah masakan jengkol buatan Rohimah.

"Pasti masakan jengkolnya. Sampai detik ini kedepannya dibawa tenang dibawa damai, sabar dan kuat, dan paling utama bawa tawakal dan istiqomah". ungkap Rohimah dengan nada sedikit bercanda.

Kiwil dan Rohimah © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaKiwil dan Rohimah © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

3. Berpisah Baik-Baik

Kiwil dan Rohimah juga menyampaikan bahwa mereka berdua tak ingin ada keributan apapun dalam proses perceraian, karena mereka tak ingin anak-anaknya tahu bahwa mereka berpisah karena sebuah masalah.

"Mental udah biasa, jangan dibikin ribet, dipermudah aja. Rohimah pengen dipermudah ya dipermudah, nggak ada konflik, nikahnya baik-baik pisahnya juga baik-baik," ungkap Kiwil.

"Mudah-mudahan setelah perceraian nggak ada keributan, baik-baik aja semua. Kan anak-anak butuh kita berdua karena kami nggak mau memperlihatkan sama anak-anak maupun keluarga, saat ini tenang aja bawa happy, bawa ngalir," Rohimah menambahkan. 

 

 

 

(kpl/ums)

Reporter:   Irfan Kafril

Topik Terkait