Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Klarifikasi Andhika Pratama Soal Fitnah Jadi Sugar Daddy Chandrika Chika, Berterima Kasih Pada Ussy Sulistiawaty yang Percaya dan Mengaku Masih Nyicil Rumah Setengah Mati

Jum'at, 20 Mei 2022 18:50 WIB
Klarifikasi Andhika Pratama Soal Fitnah Jadi Sugar Daddy Chandrika Chika, Berterima Kasih Pada Ussy Sulistiawaty yang Percaya dan Mengaku Masih Nyicil Rumah Setengah Mati
Andhika Pratama dan Ussy (credit: instagram.com/ussypratama)

Kapanlagi.com - Nama presenter Andhika Pratama mendadak ramai dibicarakan. Ini setelah peramal Hard Gumay menyebut namanya dalam penerawangannya terhadap Chandrika Chika di kanal Youtube VDVC Entertainment pada 16 Mei 2022. Hard Gumay menyebut Chika memiliki seorang kekasih atau sugar daddy yang membiayai hidupnya selama ini.

Dari situlah Hard Gumay menyebut seorang pria berinisial A yang menurutnya sering memberi uang kepada Chika. A disebut berusia 35 tahun lebih kurang, berkulit putih, tingginya 170 cm yang membuat netizen langsung tertuju kepada nama Andhika Pratama yang disebut pas dengan ciri-ciri tersebut.

Andhika yang sedang berada di Bali berlibur bersama keluarga awalnya mengaku sama sekali tidak terganggu dengan pemberitaan terkait namanya yang disebut-sebut cocok dengan ciri-ciri 'sugar daddy' Chika, karena ia merasa semua ini tidak benar. Tapi karena pemberitaan media yang dibesar-besarkan membuat orangtuanya dapat banyak pertanyaan terkait isu ini, Andhika akhirnya tidak bisa tinggal diam dan memutuskan mengunggah video klarifikasi di channel Youtube-nya pada hari Jumat (20/5/2022) dengan ditemani Ussy Sulistiawaty.

1. Cuma Sekali Bertemu Chika

Gambar

Selain merasa tidak terganggu dengan fitnah yang beredar, Andhika awalnya menganggap isu itu hanya asumsi orang yang punya sedikit mainan di sosial media buat tebak-tebakan di konten yang dibuat sama peramal. Andhika juga menegaskan kalau dia pun bahkan tidak kenal Hard Gumay. Andhika lalu menjelaskan soal bagaimana relasinya dengan Chika.

"Untuk Chika-nya sendiri, saya cukup kasihan juga sama nih anak jadi terseret begitu panjang karena asumsi tadi. Mungkin dia pihak yang dirugikan juga selain saya. Saya pribadi memang pernah ketemu Chika, satu kali waktu itu dia di acara Lapor Pak!. Dia jadi bintang tamu waktu belum lama dia viral goyangannya di TikTok dan itu pertemuan saya pertama kali yang sampai hari ini nggak pernah ketemu lagi," tegas Andhika.

2. Tidak Kenal Sama Sekali dengan Chika

Gambar

Jika ada yang beranggapan setelah pertemuan di acara Lapor, Pak!, Andhika jadi kenal dengan Chika, hal itu juga dijelaskan olehnya. Ayah lima anak ini menegaskan kalau pertemuannya dengan Chika hanya sebatas rekan profesional di dunia hiburan.

"Di dunia pekerjaan kami, kadang-kadang kita bisa punya kenalan baru, misal orang yang belum pernah saya temuin, datang ke acara saya akhirnya saya kenal, akhirnya kami berteman. Ada yang begitu. Ada yang datang profesional sebagai bintang tamu, saya sebagai tuan rumah, kita main, udah selesai. Ada hubungan profesional semacam itu. Untuk masalah Chika, berarti dia hubungannya yang kedua. Abis itu nggak pernah ketemu lagi, nggak pernah kenal," lanjutnya.

3. Ussy Juga Tidak Terganggu

Gambar

Ussy yang ada di samping Andhika juga menegaskan dia sama sekali tidak terganggu dengan fitnah yang diterima sang suami. Ia juga bilang anak-anak mereka pun juga sama sekali tidak peduli dengan pemberitaan terkait papanya yang ramai banget di dunia maya.

"Kalau aku jujur aja nggak keganggu sama sekali. Dari awal pas aku tahu di DM itu, aku ketawa-tawa, aku nanya 'Emang kenal, Puw (panggilan istimewa Ussy buat Andhika)?', 'Nggak. Aku nggak kenal cowoknya terus ceweknya juga nggak kenal'. Ya udah aku santai aja, tapi ya emang lebih ke orangtua (alasan buat klarifikasi). Anak-anak pun juga nggak keganggu sama sekali ya," kata Ussy yang mengaku juga jadi kasihan dengan Chika.

4. Kabar Burung yang Dibesar-Besarkan

Gambar

Andhika berterima kasih pada teman-teman dan penggemar yang mengkhawatirkan dirinya terkait pemberitaan ini. Ia pun menyimpulkan dan menegaskan sekali lagi kalau dirinya tak ada hubungan apapun dengan Chika.

"Sekali lagi saya bilang saya nggak ada hubungan dengan Chika, apalagi menjadi sugar daddy-nya. Terus saya tidak kenal dengan peramal itu. Jadi menurut saya kabar ini hanya kabar burung yang akhirnya dibesar-besarkan."

5. Soal Rumah Nyicil

Gambar

Andhika selalu tak bisa menahan tawanya tiap kali menyebut 'sugar daddy' yang sempat dituduhkan padanya. Ussy pun juga menggoda kalau Andhika nggak pantas jadi sugar daddy yang membiayai orang lain apalagi sampai membelikan rumah. 

"Saya aja rumah masih nyicil setengah mati, mau ngasih rumah orang. Astaghfirullahaladzim. Jangan sampai," kata Andhika sambil tertawa. 

6. Berterima Kasih Kepada Keluarga

Gambar

Terakhir dalam klarifikasinya, Andhika bersyukur punya istri dan anak-anak yang begitu pengertian serta percaya padanya. Ia pun berterima kasih kepada keluarganya yang sudah sabar dengan isu ini.

"Saya bersyukur saya punya istri yang bisa percaya saya 100%. Saya bersyukur punya anak-anak yang sama sekali tidak peduli dengan hal-hal receh semacam ini. Terima kasih mama, papa, umi dan kai (panggilan buat orangtua Ussy), yang udah sabar melihat berita ini berseliweran," pungkasnya.

7. Semangat buat Andhika Pratama, semoga selalu sehat dan bahagia bersama keluarga. Selamat liburan!

Gambar