Klarifikasi Tegas Pihak Taqychan Travel Terkait Isu Penggelapan Dana Jamaah Umrah

Jum'at, 17 September 2021 14:23 WIB
Klarifikasi Tegas Pihak Taqychan Travel Terkait Isu Penggelapan Dana Jamaah Umrah
Taqy Malik / Credit Foto: Instagram - taqymalik

Kapanlagi.com - Berbagai pemberitaan miring tak henti-hentinya menyelimuti kehidupan Taqy Malik dalam beberapa waktu terakhir ini. Salah satunya adalah tudingan penggelapan dana para peserta umrah yang telah terdaftar di bisnis Taqychan Travel miliknya. Bahkan dana yang digelapkan itu disebut-sebut mencapai angka miliaran rupiah.

Terkait pemberitaan yang makin heboh, pihak Taqychan Travel pun akhirnya buka suara dan memberikan klarifikasinya lewat akun Instagram @taqychantravel. Sebagai pembuka, mereka menjelaskan jika travel milik Taqy Malik ini telah memberangkatkan puluhan grup tanpa ada masalah sebelumnya. Namun kendala mulai muncul ketika pandemi menghantam dunia.

"Alhamdulillah, Taqychan Travel mulai beroperasi di awal tahun 2019. Hingga akhir Maret 2020 lalu kami sudah memberangkatkan puluhan grup, dengan ratussan jamaah. Terakhir keberangkatan di bulan Februari 2020 dan Qadarallah pada tanggal 1 Maret ada penutupan keberanngkatan karena pandemi sehingga group jamaah yang harusnya berangkat di bulan Maret tertunda," tulis pihak Taqychan Travel.

"Kondisi Pandemi sekarang tidak menentu, kami terus menanti kabar baik dari pihak Saudi, maupun pemerintah kita namun tak kunjung datang kabar baik tentang umrah. Hingga awal November 2020 pihak Saudi akhirnya membuka namun dengan protokol ketat dan jumlah terbatas sehingga pelaksanaan umrah tidak lagi senyaman dulu, banyak pembatasan-pembatasan. Bahkan di awal tahun 2021 Pihak Saudi mengeluarkan putusan bahwa Indonesia sebagai salah satu Negara yang dilarang masuk ke Saudi," tambahnya lagi.

(kpl/gtr)

Halaman Selanjutnya Taqy Malik Rogoh Kocek ...