Klub Basketnya Ikut IBL 2022, Raffi Ahmad Bakal Rilis Pemain Dalam Waktu Dekat

Tantri Dwi Rahmawati   | Kamis, 16 September 2021 09:48 WIB
Klub Basketnya Ikut IBL 2022, Raffi Ahmad Bakal Rilis Pemain Dalam Waktu Dekat
Raffi Ahmad © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Artis Raffi Ahmad melebarkan sayapnya di dunia olahraga. Setelah memiliki klub sepak bola RANS Cilegon FC, kini suami Nagita Slavina ini juga mempunyai klub basket yang diberi nama RANS PIK Basketball. Yang menarik lagi, klub RANS PIK Basketball sudah resmi menjadi kontestan baru Indonesia Basketball League (IBL).

Diketahui, IBL baru saja mengumumkan klub-klub bola basket yang akan berlaga musim depan. Jumlah peserta bertambah empat klub baru sehingga total akan diikuti 16 tim. Salah satu klub baru merupakan tim milik artis Raffi Ahmad, RANS PIK Basketball.

"Alhamdulillah kami sudah mencapai empat klub baru untuk berkompetisi di musim 2022. Kemudian tidak kalah pentingnya juga kami apresiasi kepada klub Louvre Malang yang sudah berpartisipasi dalam proses kandidat kemarin," kata Junas Miradiarsyah, Direktur Utama IBL, dalam jumpa pers virtual, Selasa (15/9/2021).

Dalam kesempatan yang sama, artis Raffi Ahmad yang juga pemilik klub RANS PIK Basketball menyambut baik IBL tahun 2022. Bahkan jelang kompetisi, ayah dari Rafathar ini juga akan mengenalkan pemain-pemain RANS PIK Basketball.

"Kalo pemain nanti tanggal 20 kita akan rilis," kata Raffi Ahmad.

1. Dijalani dengan Serius

Sejak terjun ke dunia olahraga, Raffi Ahmad sudah mempunyai dua klub. Dari olahraga sepakbola, Raffi Ahmad mempunyai klub bernama RANS Cilegon FC. Kemudian, dari olahraga bola basket, artis 34 tahun ini mempunyai klub yang diberi nama RANS PIK Basketball.

"Kalo kita sendiri untuk korporasi kalo saya udah turunin pake nama RANS itu udah pasti kita pikirin, pastinya bukan satu tahun dua tahun pastinya kita mau selama lamanya ada. Mau sepakbolanya, mau basketnya, terutama ini di basket ini udah kita pikirin di mana tempat untuk tempat sportainment-nya kita udah siapin," kata Raffi Ahmad.

Memiliki dua klub sekaligus dari cabang olahraga yang berbeda bukanlah sekedar ikut-ikutan, tetapi ini benar-benar dijalani Raffi Ahmad secara serius. Bahkan, dia juga sudah memikirkan jangka panjang untuk dua klub tersebut.

"Kita serius bukan cuma satu dua tahun, atau bukan gaya-gayaan atau ikut ikutan tapi bener bener serius, pengen memajukan basket dengan apa yang kita punya kita maksimalkan untuk yang terbaik," pungkas Raffi Ahmad.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi