Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kolaborasi Bareng Produser Grammy, DIRA Rilis Lagu Terbarunya 'Back In Time' yang Menyentuh!

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 28 Oktober 2021 21:38 WIB
Kolaborasi Bareng Produser Grammy, DIRA Rilis Lagu Terbarunya 'Back In Time' yang Menyentuh!
credit: instagram.com/dirasugandi

Kapanlagi.com - Setelah penantian beberapa waktu, akhirnya Dira Sugandi atau yang sekarang lebih akrab disapa DIRA akhirnya rilis lagu terbarunya. Nggak tanggung-tanggung, DIRA pada single terbarunya Back In Time ini sukses gandeng produser sekaligus CEO The Recording Academy, Harvey Mason Jr, yang memproduksi ajang Grammy Awards.

Hal itu tentunya jadi satu prestasi membanggakan dong buat Indonesia, sampai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yakni Sandiaga Uno pun memberikan apresiasi besarnya pada DIRA. Keren nggak tuh!

Meski single Back In Time merupakan lagu produksi DIRA di Los Angeles, Amerika Serikat, tapi DIRA memilih untuk menggaet talenta-talenta berbakat untuk keperluan visual singlenya tersebut. Mulai dari fashion stylist, make up artist, wardrobe, aksesoris hingga fotografernya pun diboyong DIRA langsung dari Indonesia.

Yang lebih membanggakan lagi, DIRA merupakan penyanyi Indonesia pertama yang diproduseri oleh tangan dingin Harvey Mason Jr. Jadi musik spesial dari DIRA, yuk simak beberapa fakta keren dari single Back In Time!

1. Warna Lain Dari Gaya Bermusik DIRA

Gambar

Dikenal sebagai penyanyi lagu-lagu festival besar yang menonjolkan vokal yang kuat dan nyaring, DIRA menunjukkan sisi lain pada single Back In Time ini. Musikalitas DIRA terasa berbeda dan lebih berwarna.

DIRA mengungkapkan kalau dia memang suka banget sama musik R&B , tetapi belum pernah punya kesempatan buat eksplorasi lebih jauh. Dan sekarang, DIRA bersyukur punya kesempatan kolaborasi sama Harvey Mason Jr yang biasa menggarap musik R&B.

“Musik Back In Time kerasa lebih kekinian dan modern, sementara vokalku terasa berbeda di situ. Semoga orang-orang masih bisa kenal sama karakter DIRA lewat sisi yang lain ya,” komentar DIRA lebih lanjut.

Seperti yang sudah diungkapkan, Back In Time merupakan lagu R&B modern kontemplatif yang mengajak pendengar untuk merenungkan kenangan masa lalu sebagai pelajaran dan motivasi untuk jadi orang yang lebih baik kedepannya.

Single ini akan resmi dirilis pada 26 Oktober 2021 di berbagai platform, dan disusul perilisan video musiknya pada 29 Oktober 2021 yang akan datang.

2. Kolaborasi Spesial Dengan Produser Amerika Legendaris

Gambar

Back In Time bakal jadi single pembuka dari beberapa lagu yang pernah digarap DIRA bersama Harvey Mason Jr. Kolaborasi ini merupakan rekor mengagumkan dalam karir bermusik DIRA. Gimana nggak nih, nggak sembarang penyanyi bisa seberuntung itu kerjasama dengan Harvey Mason Jr loh!

Harvey Mason Jr. sendiri sudah menghasilkan musik untuk banyak penyanyi terkenal dunia. Dari legenda seperti Whitney Houston, dan Michael Jackson hingga nama besar saat ini termasuk Beyoncé, Justin Bieber, dan Chris Brown. Dia juga pernah berkolaborasi dengan artis K-Pop populer seperti EXO, Red Velvet, dan NCT.

DIRA sendiri mengatakan bahwa ia sudah familiar dan kagum dengan karya-karya Harvey. Terlebih lagi, beberapa penyanyi yang pernah kerjasama dengannya pun diidolakan oleh DIRA. Selain itu, DIRA ternyata punya hubungan baik dengan ayah Harvey—Harvey Mason Sr, lewat kerjasama mereka di Java Jazz.

“DIRA sangat berbakat, punya suara yang bagus dan naluri yang baik dalam bernyanyi. Tahu bagaimana menafsirkan lirik, tahu kapan harus bernyanyi dengan kuat, kapan harus bernyanyi dengan lembut, kapan harus menyalurkan dan mengalihkan emosinya dan kapan harus benar-benar terbuka. Saya pikir bekerja dengannya benar-benar fantastis, dan saya pikir dia punya masa depan cerah ke depannya,” ujar Harvey Mason Jr. 

3. Jadi Kebanggan Indonesia Di Kancah Internasional

Gambar

“Indonesia adalah bangsa yang diberkahi dengan pariwisata yang luar biasa dan talenta kelas dunia. Salah satunya adalah DIRA, yang telah menempatkan Indonesia di peta dunia musik dunia lewat single-nya yang diproduseri oleh Harvey Mason Jr. Ini tentu suatu kehormatan bagi Indonesia dan semoga prestasi DIRA dapat menginspirasi talenta musik muda kita untuk terus membawa lebih banyak kemenangan bagi Indonesia di mata dunia,” komentar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno.

Meski produksinya dilakukan di luar negeri, DIRA nggak melupakan asal-usulnya dan sengaja berkolaborasi dengan sederet individu berbakat dari Indonesia untuk aspek visual dari single terbarunya ini.

Segala sesuatu yang berhubungan dengan karya seni dan video musik miliknya adalah karya para talenta Indonesia, termasuk fotografer, fashion stylist, make-up artist, wardrobe, dan aksesorisnya. Hal ini merupakan bukti komitmen DIRA dalam mendukung industri kreatif Indonesia lewat musiknya.


Artikel ini ditulis oleh: Salafi Mufida Hasna

Editor:   Editor KapanLagi.com