Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kondisi Drop dan Butuh Tranfusi Darah, Ustaz Yusuf Mansur Dapat Donor Darah dari Para Penghafal Quran Dunia

Kamis, 22 Juli 2021 20:23 WIB
Kondisi Drop dan Butuh Tranfusi Darah, Ustaz Yusuf Mansur Dapat Donor Darah dari Para Penghafal Quran Dunia
Ustaz Yusuf Mansur - instagram.com/yusufmansurnew

Kapanlagi.com - Melalui akun Instagram pribadinya pada Rabu (21/7) kemarin, pendakwah kondang Ustaz Yusuf Mansur memberi kabar bahwa saat ini dirinya sedang dalam kondisi kesehatan yang menurun. Ia membutuhkan transfusi darah karena diketahui bahwa kadar hemoglobim dalam tubuhnya cukup rendah.

"Pagi ini, 21 juli 2021, dengan izin Allah, hb saya alhamdulillaah "masih" ada 5. rendah sangat. tp msh idup, hehehe. eritrosit rendah, zat besi jg rendah. semua, alhamdulillaah. dibantu kwn2 Pimpinan dan Tim dokter RSPAD yang luar biasa. pake hati semua," tulis Yusuf Mansur yang kini sedang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat.

Kadar hemoglobin Ustaz Yusuf Mansur bahkan tidak sampai setengah dari kadar normal hemoglobin pada pria. Dilansir dari dr. Rizal Fadli (via halodoc.com), hemoglobin atau Hb memilki peran untk mengikat oksigen dalam darah dan membawanya ke seluruh tubuh. Untuk pria dewasa, kadar Hb normal berada di kisaran 14-16 g/dL (gram per desiliter).

"Katanya normalnya, kalau laki2, 14. lah saya 5. setengahnya aja ga nyampe. saya harus segera melakukan transfusi darah, kalau engga, kolaps. karena terlalu rendah semua, telat ngangkat kalau pake makanan, suplemen, dan sekedar istirahat," sambungnya.

(kpl/ums)

 

Topik Terkait