Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kondisi Makin Menurun, Pak Ogah Minta Pulang Sampai Sebut Nama Pak Raden

Senin, 17 Januari 2022 14:24 WIB
Kondisi Makin Menurun, Pak Ogah Minta Pulang Sampai Sebut Nama Pak Raden
Pak Ogah Dirawat di Rumah Sakit - Credit: instagram.com/pakogah_real

Kapanlagi.com - Pengisi suara Pak Ogah dalam acara anak-anak Si Unyil, Abdul Hamid tengah menjalani perawatan di rumah sakit Kartika Husada Bekasi. Selama beberapa hari di rumah sakit, kondisi Pak Ogah belum juga membaik.

Diketahui bahwa saat ini Pak Ogah tengah menderita penyakit penyumbatan otak. Tak cuma itu saja, Pak Ogah kini juga jatuh miskin karena tak bisa bekerja dan hanya terbaring di ranjang.

Harma, keponakan Pak Ogah menjelaskan bahwa kondisi sang paman makin menurun. Bahkan, Pak Ogah juga mengeluhkan sakit pada kepada, perut, dan juga sesak napas. Tak cuma itu, selama menjalani perawatan, pola tidur Pak Ogah tidak teratur.

"Kemaren aja tiba-tiba sesak napasnya. Terus malem nggak bisa tidur, padahal udah dikasih obat paling bagus dari rumah sakit, cuma segitu aja. malah makin memburuk," kata Harma di kediaman Pak Ogah di Bekasi, Senin (17/1/2022) kepada reporter KapanLagi.

1. Sering Minta Pulang

Gambar

Harma mengatakan, Pak Ogah sering kali meminta pulang ketika tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Padahal, kondisi Pak Ogah sendiri belum membaik.

"Dia sih sukanya bilang pulang, iya ngomongnya mau pulang, ditanya mau pulang ke mana, dia diam. Ditanya lagi mau pulang ke mana pak? diam. Tar ngomong lagi mau pulang," kata Harma.

2. Halusinasi Bertemu Pak Raden

Gambar

Harma kemudian menjelaskan bahwa pak Ogah merasakan sakit pada bagian kepalanya. Kondisi ini diperparah dengan halusinasi yang sempat dialaminya.

"Sebelum masuk RS beberapa hari ngomongnya kepalanya sakit, mungkin dari efek penggumpalan dari ini (kepala), kemarin empat hari itu sebelum RS dia tuh enggak tidur orang yang jagain. Kadang halusinasi kali ya, ada orang, kayak temannya dia Pak Raden," tambah Harma.

3. Mengamuk Karena Sakit tak Tertahankan

Gambar

Selain itu, selama berada di rumah sakit, Pak Ogah juga sering mengamuk lantaran sakit di bagian kepalanya yang tak tertahankan. Untuk mengatasi hal itu, pihak keluarga sampai menjaga Pak Ogah lebih dari dua orang.

"Kayak yang jagain aja (di rumah sakit) lebih dari dua orang. Soalnya kalo lagi ngamuk kita nggak bisa nanganinnya, kadang dibantu sama suster, sekuriti. Kalo enggak dibantu suster sama sekuriti kewalahan yang jagainnya ini," katanya.

4. Berjuang Dengan Penyakit di Otak

Gambar

Harma kemudian menyebutkan bahwa efek samping dari penyakit penyumbatan pembuluh atau penggumpalan darah di otak ini adalah sakit pada bagian kepala dan perut.

"Dia kan ada penggumpalan darah di otak, kalo lagi sakit, nah itu mungkin ngerasa kepala yang dirasa sama perut," tutup Harma.

5. Doa Dari Segenap Tim KapanLagi.com

Gambar

Seluruh tim KapanLagi.com turut mendoakan agar pak Ogah segera diberi kesembuhan dari penyakit yang dideritanya. Sebagai seorang seniman, saat ini adalah saat yang tepat bagi pak Ogah untuk menikmati masa tuanya dengan bahagia. Lekas sembuh, pak Ogah!