Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kondisi Masih Belum Stabil Karena Stroke, Mat Solar Tetap Jalani Ibadah Puasa Ramadan

Kamis, 30 April 2020 18:17 WIB
Kondisi Masih Belum Stabil Karena Stroke, Mat Solar Tetap Jalani Ibadah Puasa Ramadan
Mat Solar © Istimewa

Kapanlagi.com - Lama sudah Mat Solar vakum dari industri hiburan Tanah Air. Aktor berusia 57 tahun ini diketahui mengidap sakit stroke pada organ otak sebelah kanan sejak beberapa tahun belakangan.

Memasuki bulan Ramadan, Mat Solar tetap menjalani kewajibannya untuk berpuasa meski kondisi kesehatannya menurun. Hal ini dikatakan oleh anaknya, Idham Aulia saat dihubungi pada Kamis (30/4).

"Puasa kok tetap. Tapi ya kalau lemas dan nggak kuat di tengah-tengah, biasanya buka. (puasa) Setengah hari," kata Idham Aulia.

1. Puasa Semampunya

Menurut Idham Aulia, niat sang ayah berpuasa Ramadan memang sangatlah kuat. Hanya saja sang ayah menjalankan puasa semampunya agar tak berpengaruh buruk pada kondisi kesehatan.

"Nggak ada masalah kok harusnya selama dia kuat puasa ya jalan puasa, kalo nggak ya buka setengah hari, yang penting niatnya puasa ada dulu, itu aja," ujar Idham.

2. Masih Kontrol Dokter

Gambar

Selain itu, Mat Solar memang masih diharuskan kontrol ke dokter untuk memantau kesehatannya. Akan tetapi, jadwal untuk kontrol kesehatannya itu tak sesering dulu mengingat pandemi covid 19 yang sedang terjadi.

"Kontrol masih jalan cuma range waktunya udah nggak cepat lagi, kira-kira dua sampai tiga bulan sekali, sisanya minum obat aja," tukasnya.