Kondisi Stuntman Demian Pasca Kecelakaan, Patah Pinggul Kiri Sampai Ujung Jempol

Ayu Srikhandi | 01 Desember 2017, 13:15 WIB
Kondisi Stuntman Demian Pasca Kecelakaan, Patah Pinggul Kiri Sampai Ujung Jempol

Kapanlagi.com - Kondisi Edison Wishnuwardhana pasca kecelakaan yang terjadi saat ia menjadi stuntman sulap Demian dalam SCTV Awards masih dalam pantauan. Sahabat dekat membocorkan kalau kondisi pemain basket tersebut sudah sadar tapi tetap dirawat secara intensif.

Menurut sahabat yang juga teman bermain basket Edison tersebut, stuntman Demian ini sudah sadar dan bisa berkomunikasi lewat tulisan tapi matanya masih susah dibuka. Karena kondisinya yang cukup parah, belum banyak tindakan yang bisa dilakukan dokter.

"Kebijakan dokter nggak bisa langsung tindakan karena banyak patah, banyak keluar darah pas kejadian, ditransfusi juga, darahnya rendah, biar stabil dulu baru tindakan," jelas sang sahabat saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (1/12).

Edison yang masih dirawat di ICCU itu diungkapkan mengalami patah pinggul kiri sampai ujung jempol kiri. Disebutkan juga Edison mengalami patah tulang rusuk yang sampai menembus paru-paru.

Setelah alami kecelakaan, stuntman Demian masih berada di ICCU dengan patah di bagian pinggul sampai jempol dan juga patah tulang rusuk. © KapanLagi.com/Budy SantosoSetelah alami kecelakaan, stuntman Demian masih berada di ICCU dengan patah di bagian pinggul sampai jempol dan juga patah tulang rusuk. © KapanLagi.com/Budy Santoso

Diungkapkan sahabatnya ini, Edison mengalami down karena kondisinya yang cukup parah. Sampai saat ini ia masih harus bergantung pada bank darah untuk menstabilkan kondisinya yang kurang darah sebelum penanganan lebih lanjut.

Untuk kronologi sebenarnya, sahabat Edison menyebutkan, "Dari yang lepas tali salah lihat orang, mestinya Echon berdiri di tangga, ada yang diri di tangga dikira Echon, ternyata kru lain, jadi ada miskom."

Kondisi istri Edison yang diperkirakan akan melahirkan bulan depan ternyata cukup stabil dan tegar menghadapi kecelakaan yang menimpa suaminya. Sang sahabat juga menyebut kalau keluarga tidak menyalahkan Demian, apalagi selama ini mereka memiliki hubungan yang begitu dekat.

(kpl/pur/jje)

Reporter:  

Mathias Purwanto.