Kondisi Terkini Ria Irawan, Kakak: Sudah Lancar Bicara

Rahmi Safitri | Rabu, 16 Oktober 2019 16:30 WIB
Kondisi Terkini Ria Irawan, Kakak: Sudah Lancar Bicara

Kapanlagi.com - Sejak beberapa waktu lalu, kondisi kesehatan Ria Irawan dikabarkan sedang menurun. Sakit kanker getah bening yang ia derita kembali melemahkan kesehatan aktris ini. Keluarga pun membawa Ria Irawan ke rumah sakit dan ia mendapatkan perawatan di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta. 

Sampai saat ini, Ria Irawan masih menjalani serangkaian pengobatan setelah keluar dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) medio September lalu. Kakak Ria, Dewi Irawan, memberi keterangan tentang kabar adiknya.

"Masih berobat jalan. Kemarin habis cek MRI kepalanya," ucap Dewi Irawan saat dihubungi wartawan, Rabu (16/10/2019).

 

 

1 dari 2 halaman

1. Sudah Lancar Komunikasi

Menurut Dewi, kondisi kesehatan adiknya tersebut saat ini sudah menunjukan banyak peningkatan. Salah satunya sudah bisa berkomunikasi dengan baik.

"Ya Alhamdulillah ngomongnya sudah jauh lebih lancar. Mohon doa untuk kesembuhannya," ujarnya.

2 dari 2 halaman

2. Riwayat Kanker Ria Irawan

Riwayat Kanker Ria Irawan Ria Irawan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Seperti diketahui, Ria Irawan pada 2014 lalu pernah divonis mengidap kanker endometroim stadium 3 C. Setelah menjalani kemoterapi selama 1,5 tahun, Ria dinyatakan bersih. Namun pada 2017, sel kanker keluar lagi di diafragma dan sudah menyebar ke bagian paru- paru. Di bagian kepala Ria juga diketahui terdapat tumor. Tumor di kepala itu mengakibatkan Ria sulit bicara dan kehilangan keseimbangan.

Pada Agustus 2019 lalu kondisi Ria melemah dan harus menjalani perawatan di RSCM sejak 1 September dan boleh meninggalkan rumah sakit pada 14 September 2019. Get well soon, Ria Irawan!

(kpl/dan/pit)


Reporter:  

Dadan Deva

↑