Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kondisinya Makin Memprihatinkan, Sang Istri Sebut Pak Ogah Kini Sering Ngamuk Karena Hal Ini

Rabu, 08 Desember 2021 18:18 WIB
Kondisinya Makin Memprihatinkan, Sang Istri Sebut Pak Ogah Kini Sering Ngamuk Karena Hal Ini
Istri ceritakan perjuangan pak Ogah lawan penyumbatan otak © KapanLagi.com - Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Sebelumnya Abdul Hamid atau lebih dikenal dengan Pak Ogah memang telah dikabarkan sakit karena alami penyumbatan otak. Hingga kini, rupanya kondisinya kian memprihatinkan, bahkan daya ingatnya pun semakin memburuk.

Saat ditemui di kediamannya kawasan Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat, (7/12) Selasa sore, Yuyun Widayanti, istri Pak Ogah mengungkap suaminya itu sering mengamuk. Hal itu dikarenakan Pak Ogah marah-marah kalau tak ada makanan favoritnya di rumah.

"Empat bulan ini makannya tertentu. Kalau buat makan, ayam. Kalau malam roti dan wafer. Kalau nggak ada itu, dua hari marah-marah aja," ungkap Yuyun.

"'Susah ya nggak ada uang lagi, susah banget sih hidup, masa nggak ada apa-apa'," lanjutnya.

1. Ngamuk Tak Ada Wafer

Gambar

Tak tanggung-tanggung, dalam sehari Yuyun mengatakan bahwa dirinya wajib menyediakan delapan bungkus wafer. Apabila jumlahnya kurang, Pak Ogah pun mengamuk.

"Ibu coba diturunin beli 6, ngamuk dia," ucapnya.

2. Sikapnya Seperti Anak Kecil Lagi

Gambar

Selain itu, menurut Yuyun secara fisik kondisi Pak Ogah terlihat baik-baik saja, namun sikapnya kembali seperti anak kecil lagi. Bahkan Pak Ogah juga sering keluar rumah tanpa alasan jelas, biasanya ia ditemukan oleh tetangga lalu diantar pulang.

"Kadang-kadang dia gelisah, dia keluar entah kemana. Nggak lama, ada yang nemuin udah sampe depan. 'Bu maaf bu ini bapak tadi kayak kebingungan di depan'," pungkasnya.

3. Sakit Penyumbatan Otak

Gambar

Abdul Hamid pengisi suara Pak Ogah dalam film anak Si Unyil yang ditayangkan di TV nasional beberapa tahun lalu dikabarkan sakit. Kabar tersebut dibenarkan langsung oleh istri Pak Ogah, Yuyun Widayanti saat ditemui di kediamannya, di daerah Jati Asih, Bekasi, Selasa (25/5/2021).

"Ada penyumbatan di otak, biasanya kalau kiri ya kiri tapi kalau ini dua-duanya (kanan kiri). Apa yang ditanya pun nggak nyambung, karena nggak konek ke otaknya," kata Yuyun di bilangan Jati Asih, Bekasi, Selasa (25/2/2021).

4. Sulit Diajak Berkomunikasi

Gambar

Karena penyumbatan otak, akibatnya suara Pak Ogah pun hilang, bahkan dia juga sulit ketika diajak berkomunikasi. Sampai akhirnya diperiksa dan dirujuk untuk dirawat tetapi Pak Ogah memaksa pulang lantaran biaya.

"Bukan diperiksa, bolak-balik lagi ke rumah sakit. Ada penyumbatan di otak, biasanya kalau kiri ya kiri tapi kalau ini dua-duanya. Apa yang ditanya pun nggak nyambung, nggak konek otaknya. Kondisinya begitu aja kadang-kadang ngedropnya itu badan panas walaupun suara hilang. Kalau untuk makan boleh dilihat makanan rumah nggak mau," kata Yuyun.

"Selama dua bulan makannya melon, lapis legit sama bebek, selain itu dia sembur, kadang dilempar. Dia maunya berobat tapi maunya langsung sembuh," sambung Yuyun.

5. Sudah Pernah Dibawa ke Rumah Sakit

Gambar

Sebelumnya, Pak Ogah sempat dibawa ke rumah sakit. Namun, dirinya nggak mau menjalani perawatan di rumah sakit.

"Akhirnya dokter bilang kalo nggak mau di rawat bikin surat perjanjian dan kasih obat terus setelah dua hari dia pingsan. Selama 10 hari di rawat dan selama di rawat ga sembuh-sembuh dia sering ngamuk dan semua dicopotin (alat medis), 'ini nggak bagus ini nggak bagus'. Nah pulang ke rumah sebelum lebaran dan di rawat di rumah," tutup Yuyun.