Kontak Fisik dengan Rekan Kerja Positif Covid-19, Gisella Anastasia Langsung Isolasi Mandiri

Wulan Noviarina Anggraini   | Kamis, 21 Januari 2021 21:05 WIB
Kontak Fisik dengan Rekan Kerja Positif Covid-19, Gisella Anastasia Langsung Isolasi Mandiri
Gisella Anastasia © KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Gisella Anastasia langsung isolasi mandiri usai kontak fisik dengan rekan kerjanya yang ternyata positif covid-19. Walaupun hasil swab test PCR-nya negatif, Gisel tetap menjalani isolasi mandiri di rumah. Hal itu pun disampaikan oleh kuasa hukum Gisel yakni Sandy Arifin.

"Kami mendapat konfirmasi bahwa klien kami sempat kontak erat dengan rekan kerjanya yang positif (covid-19), namun hasilnya (Gisel) negatif. Hanya untuk menjaga kesehatan semua, klien kami menjalani isolasi mandiri," ujar Sandy Arifin di Polda Metro Jaya, Kamis (21/1).

"Tadi pagi mbak Gisel sehat hanya untuk menjaga kesehatan semuanya yang bersangkutan ambil sikap untuk isolasi mandiri, untuk swab berikutnya," lanjutnya.

1. Izin Wajib Lapor

Oleh karena itu, Gisel pun tak bisa hadir untuk menjalani wajib lapor terkait kasus video syur pada hari ini. Lewat kuasa hukumnya, Gisel menyampaikan permohonan izin.

"Hari ini kebetulan saya menyampaikan surat untuk permintaan konfirmasi menjalani kewajiban sebagai wajib lapor. (Penyidik) cuma menanyakan saja. Tadi kita lampirkan, dari surat permohonan juga, surat dari hasil swabnya kita sampaikan semua," jelas Sandy Arifin.

2. Tetap Wajib Lapor Sesuai Jadwal

Jika nanti sudah aman dan hasil swab test Gisel kembali negatif, Ia pun siap untuk menjalani kembali wajib lapor sesuai jadwal yakni setiap hari Senin dan Kamis.

"Insya Allah bakal kembali menjalani wajib lapor. Intinya sudah kita sampaikan surat permohonannya. Tetap (wajib lapor sesuai jadwal), tapi kalau misalkan nanti besok atau lusa, sudah aman, sudah negatif, berarti Senin berikutnya sudah hadir. Doakan saja," pungkasnya.

Reporter:   Nuzulur Rakhmah