Konten Makan Gurita Tuai Kontroversi, Ria Ricis: Bukan Masalah Besar

Guntur Merdekawan | Senin, 09 September 2019 15:15 WIB
Konten Makan Gurita Tuai Kontroversi, Ria Ricis: Bukan Masalah Besar

Kapanlagi.com - Ria Ricis dalam beberapa waktu terakhir ini kerap menuai berbagai macam kontroversi di akun Youtube-nya. Yang terbaru, adik dari Oki Setiana Dewi itu dikritik habis-habisan karena videonya makan gurita yang disebut masih hidup ketika liburan ke Korea Selatan. Organisasi Garda Satwa Foundation juga turut mengecam aksi Ricis.

Sebelumnya, Ricis sudah memberikan klarifikasi terkait masalah ini lewat akun Instagram-nya. Agar lebih valid, gadis berusia 24 tahun itu juga bicara di hadapan awak media terkait masalah ini.

"Gurita ramai lagi. Ricis kan main ke negara orang disuguhi makanan itu, kalau nggak makan kayak nggak menghargai. Jadi, bukan karena guritanya belum mati, tapi ada bumbu yang bikin gurita gerak-gerak. Banyak juga judul-judul konten yang gitu juga. Tapi, memang ada satu pihak yang nggak senang. Wajar sih," ujar Ricis ketika ditemui di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (8/9).

1 dari 2 halaman

1. Ria Ricis Tak Merasa ada Masalah

Ria Ricis Tak Merasa ada Masalah Ria Ricis © KapanLagi/Budy Santoso
Ricis enggan terlalu ambil pusing terkait kritikan dari publik mengenai kontennya tersebut. Pasalnya, Youtuber wanita dengan jumlah subscribers terbanyak di Indonesia itu merasa dirinya sudah mengikuti semua peraturan yang ada.

"Nggak masalah besar sih, karena saya juga sudah ngobrol sama admin-nya. Itu kan sudah mati. Tapi, pihak sana tetap gini-gini. Ya, sudah. Diminta ganti judul, tapi saya sebagai konten kreator minta keadilan juga, yang lain juga harus dong," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Selalu Cari Informasi Terlebih Dahulu

Ricis menyebut jika dirinya dan tim selalu menggali dalam-dalam mengenai informasi apa saja yang bakal disajikannya. Ia juga tak menyangka jika videonya makan gurita bakal jadi viral bukan main.

"Kalau Ricis sebelum buat konten harus hati-hati. Cari informasi juga harus. Waktu sama guide memang bilang sudah mati dan dikasih bumbu jadi gerak. Kayak teman-teman-teman lain juga berkata dan bertindak hati-hati. Di sini ada UU ITE, jadi berhati-hati buat bikin konten," tutup pemain film TARGET itu.

(kpl/aal/gtr)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑