Konten Pamer Saldo ATM Dikritik, Uya Kuya: Buktinya Trending

Guntur Merdekawan | Selasa, 26 November 2019 11:45 WIB
Konten Pamer Saldo ATM Dikritik, Uya Kuya: Buktinya Trending

Kapanlagi.com - Uya Kuya membuat sebuah trend baru di kanal Youtube lewat konten bedah saldo ATM artis. Setelahnya, sederet Youtuber maupun artis lain mulai ikut-ikutan melakukannya. Padahal, konten bedah saldo ATM itu sendiri menuai kritik besar-besaran.

Uya sendiri tak mau ambil pusing meski kontennya dikritik banyak pihak. Alasannya, video postingan Uya terbukti sukses jadi trending, yang artinya memang banyak orang yang ingin nonton.

"Itu (trending) tandanya kan orang suka nonton. Berarti kan Youtube ini gini, orang nonton Youtube kan nggak gratis ya. Orang nonton Youtube itu pakai kuota, artinya dia ngeklik apa yang mau dia tonton. Sama saja kita ke restoran mau beli nasi goreng, dia ngeluarin duit buat beli nasi goreng. Ada yang sukanya gado-gado, ya dia beli gado-gado. Sesimple itu saja," ungkap Uya Kuya saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (25/11).

1 dari 2 halaman

1. Yang Penting Trending!

Uya bersikeras menyebut jika konten postingannya menarik, sehingga akhirnya ditonton banyak orang dan akhirnya trending. Karenanya, ayah 2 anak ini tak mau ambil pusing jika ada pihak-pihak yang mengkritik aksinya tersebut.

"Zamannya Barbie Kumalasari gue cuma mau cek ATM-nya dia. Nggak ada maksud apa-apa, bikin konten saja. Terbukti kan trending, yang nonton juga banyak. Ad-sensenya banyak, artinya ada yang suka. Orang kan nonton Youtube nggak tiba-tiba dia nonton, dia harus ngeklik, dia nonton. Kalau trending itu artinya orang nonton dari awal sampai habis. Ada orang yang sampai 8 juta viewersnya, tapi nggak trending. Artinya orang cuma ngeklik tapi nggak ditonton. Nah yang trending itu artinya orang ngeklik, nonton dan waktunya lama, ditontonnya lama, panjang. Artinya kan konten itu menarik," sambung Uya.

2 dari 2 halaman

2. Uya Kuya Tak Pernah Memaksa

Uya Kuya Tak Pernah Memaksa Uya Kuya © Credit: KapanLagi/Akrom Sukarya
Memang benar tak semua artis yang saldonya dicek oleh Uya punya tabungan berlimpah. Contohnya Billy Syahputra yang saldonya cuma berisi puluhan ribu saja. Dan di atas itu semua, para artis sendiri bersedia menunjukkan saldonya tanpa paksaan Uya.

"Ya biasa-biasa saja sih. Kan dari kata-kata orang doang. Yang dicek keberatan apa nggak? Nggak keberatan ya sudah. Dan isinya juga dicek ATM gue enggak yang puluhan miliar. Si Billy ternyata isinya cuma Rp 68 ribu. Ya kan? Jadi sesimple itu saja," tuntas Uya.

(kpl/aal/gtr)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑