Kontrakan Mendiang Olga Syahputra Masih Utuh, Kini Diminati Banyak Orang

Tantri Dwi Rahmawati   | Rabu, 29 Januari 2020 22:52 WIB
Kontrakan Mendiang Olga Syahputra Masih Utuh, Kini Diminati Banyak Orang

Kapanlagi.com - Kenangan tentang Olga Syahputra masih terus bergulir melintasi tahun demi tahun pasca kepergiannya. Kisah hidupnya menginspirasi. Salah satu yang sempat jadi saksi perjuangan hidup Olga adalah rumah kontrakannya.

Ya, terletak di Rusun Harum, kawasan Tebet, kontrakan ini jadi tempat tinggal Olga selama merintis karier. Kondisi rumah tersebut kini masih utuh dan masih dapat dihuni. Siapa sangka, nggak sedikit orang yang tertarik untuk tinggal di situ.

1 dari 2 halaman

1. Banyak yang Mau Ngontrak

Banyak yang Mau Ngontrak Rumah Kontrakan Olga Syahputra © KapanLagi.com/Adi Abbas Nugoho
"Masih (ada rumahnya), cuma udah ditinggalin orang. Orang-orang pada tahu itu tempatnya Olga. Jadi laku, banyak yang mau ngontrak di situ," tutur John, juru parkir di rusun tersebut saat dijumpai pada Rabu (29/1).

Rumah tersebut rupanya pernah hendak dibeli oleh mendiang Olga. Namun niat tak bersambut, sang empunya nggak mau menjual.

2 dari 2 halaman

2. Olga Pernah Mau Membeli

"Dulu pernah mau dibeli kontrakan itu sama Olga, cuma sama yang punya rusun kagak boleh gitu. Dia sempet cerita, 'Aku mau beli rumah itu tapi nggak boleh dibeli. Katanya nggak boleh'," lanjut John.

Seiring berjalannya waktu, kala itu karier Olga lantas meroket dan ia bisa membeli rumah baru. "Dulu Olga tinggal di sini dari yang belum punya apa-apa. Beberapa tahun kemudian dia pindah dari sini ketika nama Olga Syahputra mulai terkenal," pungkas John.

(kpl/abs/tdr)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑