Korban Kasus Pelecehan Seksual Gofar Hilman Bertambah, LBH APIK Buka Posko Layanan Pendampingan

Sabtu, 19 Juni 2021 18:28 WIB
Korban Kasus Pelecehan Seksual Gofar Hilman Bertambah, LBH APIK Buka Posko Layanan Pendampingan
credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Dugaan kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh Gofar Hilman berbuntut panjang. Setelah di-spill oleh perempuan pemilik akun twitter @quweenjojo beberapa waktu silam, ternyata terjadi peningkatan jumlah korban yang mengaku pernah dilecehkan secara seksual oleh Gofar Hilman.

Hal itu kembali dikabarkan oleh akun @quweenjojo pada hari Jumat, (18/06/2021) malam. Pada cuitannya tersebut, @quweenjojo mengatakan jika sejumlah korban sudah melaporkan kejadian yang mereka alami kepada LBH APIK Jakarta dan akan mendapatkan pendampingan hukum.

Melalui rilis pers yang diterima oleh tim Kapanlagi.com, Sabtu (19/06/2021), LBH APIK Jakarta membenarkan hal tersebut. LBH APIK Jakarta dan SAFEnet memberikan apresiasi sebesar-besarnya pada korban yang telah kuat dan berani bersuara hingga memantik suara-suara korban lainnya, seperti yang telah dilakukan akun Twitter @quweenjojo.

"Hingga 17 Juni 2021, LBH APIK Jakarta telah menerima 8 aduan kasus terkait dengan pelecehan seksual yang dilakukan publik figur GH, termasuk aduan dari pemilik akun Twitter @quweenjojo. Melihat bahwa kemungkinan masih ada korban-korban yang belum berani bersuara, LBH APIK Jakarta dan SAFEnet serta para korban yang bersolidaritas membuka posko pengaduan untuk korban-korban lain yang ingin bersuara," tulis mereka dalam siaran pers tersebut.

(kpl/prl/nda)