Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Korban Serahkan Bukti Video Anies Baswedan yang Diduga Dicatut Olivia Nathania Terkait Kasus CPNS Bodong

Kamis, 11 November 2021 13:40 WIB
Korban Serahkan Bukti Video Anies Baswedan yang Diduga Dicatut Olivia Nathania Terkait Kasus CPNS Bodong
Olivia Catut Video Tersebut Agar Korban Yakin - Credit: Nuzulur Rakhmah © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Para korban Olivia Nathania terkait kasus CPNS bodong kembali mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (10/11). Mereka menyerahkan beberapa bukti tambahan salah satunya adalah video Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang diduga digunakan oleh anak Nia Daniaty untuk menipu para korban.

Kami menyerahkan lagi bukti tambahan, yang belum sempat kami sampaikan ke pihak penyidik, video yang mencatut foto pak Anies Baswedan kemudian kami berikan lagi bukti transferan pada pihak penyidik,” ujar Odie Hudiyanto selaku kuasa hukum para korban Olivia Nathania.

Kami juga berikan lagi bukti berupa perjanjian-perjanjian antara Oi (Olivia) dengan korban, juga adanya foto-foto,” lanjutnya. Oddie kemudian menyebutkan hambatan yang dialami oleh pihak Polda dalam kasus ini.

Hambatannya adalah Oi selalu menunda-nunda pemeriksaan, ini yang ketiga kali, sehingga membuat pihak Polda belum melakukan gelar perkara, walau sebetulnya semua orang yang disebut OI di BAP sudah dipanggil,” jelas Odie Hudiyanto.

1. Demi Meyakinkan Korban

Odie Hudiyanto menjelaskan jika video Anies Baswedan itu diambil oleh Olivia Nathania dari sebuah zoom meeting demi meyakinkan para korban.

Mereka ngambil dari zoom meeting sehingga memang jadi bentuknya kayak potongan tapi jelas di situ ada bapak Anies Baswedan sedang bicara, walaupun nggak ada suaranya. Ya artinya bahwa pak Anies ketika itu diambil videonya dan ditunjukkan pada para peserta korban CPNS bodong,” papar Odie Hudiyanto.

Ya seolah-olah dan sebetulnya juga ada yang diajak oleh Oi ke BKD di Balai Kota, dia cari momen di mana waktu itu ada peristiwa PPKM, sehingga ketika kesana posisinya adalah sedang tutup,” lanjutnya.

2. Berharap Ditetapkan Sebagai Tersangka

Para korban pun berharap agar Olivia Nathania segera ditetapkan sebagai tersangka. Mereka sudah tak ingin berlama-lama lagi dalam menunggu perkembangan kasus ini.

Kami hanya menunggu kedatangan Oi diperiksa dan minta ke pihak kepolisian untuk segera menetapkan siapa tersangkanya supaya jelas nih dalam perkara ini. Jangan sampai orang dibuat bingung lama. Paling penting buat kita itu,” pungkasnya.

 

Topik Terkait