Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kreator Serial Legendaris 'LOSMEN' Tatiek Maliyati Bernostalgia Tonton Versi Film yang Dibintangi Maudy Koesnaedi

Selasa, 09 November 2021 16:15 WIB
Kreator Serial Legendaris 'LOSMEN' Tatiek Maliyati Bernostalgia Tonton Versi Film yang Dibintangi Maudy Koesnaedi
Tatiek Maliyati dan sederet cast 'LOSMEN BU BROTO' ©Paragon Pictures

Kapanlagi.com - LOSMEN merupakan serial yang menjadi cikal bakal hadirnya sinetron di stasiun televisi Indonesia. Selama ditayangkan pada tahun 80-an, sajian yang disutradarai serta ditulis naskahnya oleh pasangan Tatiek Maliyati dan mendiang Wahyu Sihombing ini sukses besar.

Dua puluh tahun berlalu, Paragon Pictures bersama Ideasource Entertainment membuat versi film dari serial itu yang diberi tajuk LOSMEN BU BROTO. Versi modern ini dibintangi oleh Maudy Koesnaedi, Mathias Muchus, Putri Marino, dan Maudy Ayunda.

Jumat (5/11) pekan lalu, Tatiek Maliyati diajak menonton versi film dengan para pemain LOSMEN BU BROTO. Usai menonton, wanita berusia 86 tahun itu tampak begitu puas akan hasilnya.

"Yang kemarin losmen, yang sekarang juga losmen, tapi kita sudah beda zaman, jadi tidak bisa dibanding-bandingkan. Yang dulu bagus, yang sekarang bagus," kata Tatiek Maliyati ditemui di Jakarta Pusat.

1. Membawa Nostalgia Versi Serial

Gambar

Lebih lanjut, Tatiek Maliyati mengatakan saat menonton versi film dirinya merasa tengah bernostalgia. Pasalnya ada beberapa hal yang tetap dipertahankan.

"Saya bisa menikmati menonton yang ini. Karena ini ada semacam nostalgia ya," ucap Tatiek yang masih tampak segar bugar meski duduk di kursi roda.

Serial LOSMEN yang hadir pertama kali di TVRI pada tahun 1985 berkisah tentang suka duka Bu Broto dalam menjalankan bisnis keluarga berupa losmen. Pada versi modern, Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono selaku sutradara menjadikan sebuah reboot remake karena berkisah saat Bu Broto baru menjalankan bisnis losmennya.