Kriss Hatta Akhirnya Buka Suara Terkait Isu Cyndyana Lorens jadi Selingkuhan Dirut Garuda

Guntur Merdekawan   | Jum'at, 27 Desember 2019 00:08 WIB
Kriss Hatta Akhirnya Buka Suara Terkait Isu Cyndyana Lorens jadi Selingkuhan Dirut Garuda

Kapanlagi.com - Nama Cyndyana Lorens sedang ramai jadi buah bibir publik. Adik Kriss Hatta itu disebut-sebut sebagai salah satu wanita simpanan atau selingkuhan dari Dirut Garuda yang belum lama ini dipecat. Tak mau nama baiknya tercoreng, Lorens pun lantas memberikan klarifikasi jika tudingan itu salah besar lewat akun Instagram-nya.

Sebelumnya, Kriss Hatta enggan banyak bicara terkait kasus yang melibatkan nama adiknya tersebut, mengingat dirinya masih mendekam di dalam tahanan. Nah sejak Hari Minggu (23/12) kemarin, presenter Uang Kaget itu resmi bebas. Ia pun akhirnya menemani Cyndyana untuk membuat klarifikasi di hadapan awak media.

Alih-alih dapat perlakuan istimewa dari pihak Garuda, Cyndyana malah disebut mendapat perlakuan yang tak adil. Beberapa di antaranya adalah diskors selama 6 bulan hanya karena aktivitas di media sosial, plus dimutasi ke Makassar tanpa alasan jelas.

"Kesimpulannya dia (Cyndyana) tidak mendapatkan perlakuan istimewa. Harusnya kan kalau diperintah, dapet perlakuan yang berbeda lah, yang khusus. Nggak, dia malah dijahatin, enam bulan nggak bisa terbang kan, suntuk jadinya. Nggak punya pekerjaan selama enam bulan. Itu posisi saya lagi di Bulak Kapal, dapet kabar kayak gitu," ungkap Kriss Hatta saat ditemui di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (25/12/2019).

1 dari 2 halaman

1. Pesan Cyndana Lorens untuk Akun yang Sebarkan Gosip

Pesan Cyndana Lorens untuk Akun yang Sebarkan Gosip Kriss Hatta dan Cyndyana Lorens / Credit: Instagram - cyndyanalorens
Isu ini merebak ketika pertama kali dicuitkan oleh akun Twitter @digeeembok. Cyndyana sendiri mengaku masih memberi kesempatan agar pemilik akun itu meminta maaf dan memberi klarifikasi guna membersihkan namanya.

"Lebih baik distop aja sih (fitnahnya), sebelum semakin banyak yang ngelaporin dia. Karena semakin banyak dia ngeshare, fitnah dan bohong gitu, semakin banyak orang bisa bisu dia, itu aja sih. Kalau bisa bersihin nama aku boleh, saya tunggu," sambung Cyndyana di kesempatan sama.

2 dari 2 halaman

2. Ingin Selesaikan Masalah Secara Baik-Baik

Ingin Selesaikan Masalah Secara Baik-Baik Cyndyana Lorens / Credit: Instagram - cyndyanalorens
Jika masih belum ada itikad baik dari yang bersangkutan, Kriss Hatta dan Cyndyana sudah siap membawa kasus ini ke jalur hukum. Namun jika bisa diselesaikan secara kekeluargaan, pihak Cyndyana juga akan merasa lebih senang.

"Ya kalau dia setuju (lapor), kita sepakat, ya udah oke kita jalan. Tapi kalau akun itu langsung meminta maaf, ya dia (Cyndyana) seneng banget. Karena tujuan kita itu aja, mengakui kesalahannya, ya udah stop, nggak usah harus menyebarkan berita-berita yang kita tidak tahu kebenarannya," tegas Kriss Hatta.

"Saya juga analisa juga pas di dalam Cipinang. Dapet kabar dari mama dari tim YouTube, 'Ini nih adek lu ada berita gini nih, dari mana? Dari akun ini'. Saya juga bingung, akun itu keuntungannya dari mana ya? Maksudnya dia memposing-posting itu keuntungan yang dia dapet itu apa? Itu masih saya kaji. Kalau saya jadi dia, apa ya untungnya. Tapi itu terlalu berani sih dia," tuntasnya.

(kpl/far/gtr)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi