Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kronologi Aktor Senior Piet Pagau Positif Terpapar Virus Corona, Jelang Syuting Film - Tanpa Gejala

Selasa, 08 September 2020 10:50 WIB
Kronologi Aktor Senior Piet Pagau Positif Terpapar Virus Corona, Jelang Syuting Film - Tanpa Gejala
Piet Pagau © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Aktor senior Piet Pagau dinyatakan positif terpapar virus corona. Sejak hari Kamis pekan lalu (3/9/2020) ia menjalani karantina di RS Hermina Galaxy, Bekasi Selatan.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Senin malam (7/9/2020), Piet menceritakan kronologi bagaimana ia dinyatakan positif. Rupanya beberapa hari sebelumnya sempat menjalani proses swab test bersama kru dan pemain jelang syuting film baru.

"Kita kan lagi persiapan syuting film, sehari sebelum itu kita di-swab semua. Swab ramai-ramai di kantor produksi. Ada 100 kru dan 28 artis pendukung, yang kena hanya saya. Ini teman-teman udah mulai syuting," kata Piet.

1. Tanpa Gejala

Piet Pagau dikarantina dengan status OTG atau Orang Tanpa Gejala. Ia mengaku tidak merasakan sakit sama sekali dan ternyata hasil test yang didapat positif.

"Nggak ada keluhan apapun. Kalau ada penyakit ya kita pasrah walau nggak merasakan apa-apa. Sekarang biasa-biasa saja, tidak merasakan apa apa, setiap hari di-swab lagi di sini," tuturnya.

2. Dugaan Awal Terjangkit

Gambar

Lebih lanjut Piet Pagau mengungkap ketidaktahuan dari mana awal dia terjangkit virus. Karena selama ini dirinya hanya pulang pergi antara rumah dan kantor production house.

"Saya nggak ke mana-mana, pergi cuma ke kantor, pulang tidak keluar lagi, hanya kantor dan rumah. Bisa seharian di kantor latihan skenario, ukur pakaian. Dapatnya bukan dari teman-teman (pemain dan kru) tapi di perjalanan gitu kan. Karena saya pakai grab pulang pergi," tutup kerabat Raffi Ahmad ini.