Kronologi Ayah Donny Alamsyah Meninggal Dunia, Tak Sadarkan Diri Sebelum Salat Subuh

Tyssa Madelina | Selasa, 17 September 2019 15:45 WIB
Kronologi Ayah Donny Alamsyah Meninggal Dunia, Tak Sadarkan Diri Sebelum Salat Subuh

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari aktor Donny Alamsyah. Pasalnya sang ayahanda, Benyamin bin Djunaedy meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (17/9) sekitar pukul 06.20 WIB.

Donny yang saat itu berada di Jogja karena urusan pekerjaan menceritakan bagaimana kronologi kepergian sang ayah. Ia mendapati kabar kalau ayahnya jatuh di kamar mandi saat hendak berwudhu.

"Tadi pagi saya sebenarnya lagi di Jogja ada pekerjaan. Tapi sebelum berangkat ke lokasi saya dapat telepon dari istri dia bilang 'Papa jatuh di kamar mandi'. Sebenarnya bukan jatuh ya tapi sebenarnya papa tuh bangun mau sholat subuh tapi kakinya udah nggak ada tenaga mau ke kamar mandi buat wudhu," ungkap Donny Alamsyah di rumah duka Jalan Pertanian 1, Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan (17/9).

1 dari 2 halaman

1. Memaksa Ambil Wudhu

Ia mengatakan ayahnya tersebut memaksakan diri untuk ke kamar mandi dibantu oleh ibunya. Singkat cerita Benyamin bin Djunaidi tertidur di kamar mandi di pangkuan ibunya.

"Tetap maksa, ya mama ngebantu papa untuk ambil wudhu jalan ke kamar mandi tapi di kamar mandi tangannya udah nggak ada tenaga, akhirnya tidur di kamar mandi dalam pangkuan mama," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Tidak Mengidap Sakit

Selain itu, Donny menambahkan bahwa ayahnya itu sebelumnya tak menderita sakit apapun. Hanya saja memang sempat dingin menggigil dan dibawa ke rumah sakit tapi dokter mengatakan bahwa kondisi ayahnya baik-baik saja.

"Sakit sih nggak ada sebelumnya, tapi kemaren sempat ngerasa dingin menggigil terus dianter ke RS dicek dokter nggak ada apa-apa," tukasnya.

Almarhum meninggal dunia di usia 74 tahun dalam perjalanan menuju rumah sakit. Jenazah almarhum rencananya akan dikebumikan hari ini setelah ba'da ashar di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

(kpl/irf/tmd)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑