Kronologi Billy Syahputra Pesan Makan Malah Dapat Makian dari Driver Ojol

Galuh Esti Nugraini | Senin, 19 Agustus 2019 15:10 WIB
Kronologi Billy Syahputra Pesan Makan Malah Dapat Makian dari Driver Ojol

Kapanlagi.com - Presenter dan komedian Billy Syahputra baru-baru ini mendapat perlakuan tidak mengenakan dari seorang driver ojek online. Berawal dari pesanan makanan yang dipesan tak kunjung datang. Billy pun mencoba menghubungi, namun driver tersebut malah berikan banyak alasan.

Adik dari almarhum Olga Syahputra ini malah menerima kata-kata kasar bahkan sampai diancam. Hal tersebut ia ungkap saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (19/8).

"Jadi waktu itu ketika mesan makanan dengan harga tiga ratus ribuan. Pertama dia ngakunya udah sampai ke tempat beli makannya. Hal yang enggak masuk akal awalnya, terus tiba-tiba dia bilang enggak punya duit dan dia minta transfer ke aplikasinya, ya makanya bang Billy transfer itu empat ratus padahal kan makanannya cuma tiga ratus. Nah abis itu dia bilang makanannya udah ada padahal setahu gua kalau mesen makanan kan paling cepat itu setengah jam dan paling lama sejam, nah di sini mulai enggak masuk akal nih," ujar Billy Syahputra.

1 dari 3 halaman

1. Billy Syahputra Mulai Curiga

Setelah berselang beberapa menit, Billy mulai curiga. Mengapa makanan yang dipesannya begitu cepat selesai. Awalnya, Billy masih berpikir positif dan menunggu pesanannya datang sesuai janji si driver ojol itu.

"Nah selang beberapa menit dia bilang makanan udah ada, tiba-tiba dia bilang udah on the way, lho cepat banget, secarakan kita tau beli makanan di mall pasti butuh waktu buat turun dari mall terus ke parkiran, tapi oke lah mungkin emang cepat. Tapi abis dia bilang udah otw chatnya masuk lagi, ojol itu bilang motornya bermasalah, olinya abis katanya dan harus ke bengkel. Nah gua kasian kan, gua bilang 'waduh pak, ya udah biar saya samperin ke bengkel', tapi ojol itu malah ngotot dan enggak mau disamperin," sambungnya.

2 dari 3 halaman

2. Billy Syahputra Malah Dibentak

Billy Syahputra Malah Dibentak © KapanLagi.com
Merasa mulai ada yang tak beres, Billy pun mempertanyakan kepada ojol tersebut. Niat hati ingin bertanya baik-baik, ojol tersebut malah balik membentak dan meminta Billy untuk membatalkan pesanannya.

"Lha dia malah makin ngotot nih, terus nyuruh gua cancel pesanannya. Kan uang udah gua transfer tambah lagi kata dia makanan udah dibeli terus kalau gua cancel enggak dapat makannya gua dong. Abis itu mulailah dia ngeluarin kata-kata enggak wajar, kasar gitu, ya dia enggak tau kalau itu gua. Ya intinya dia ngeluarin kata-kata enggak pantas kepada customer ya kan sebelumnya gua udah pernah mesan sama ojol lain, mereka sangat baik dan ramah sekali," ungkap Billy.

3 dari 3 halaman

3. Bukan Uang yang Dipermasalahkan

Tapi bagi Billy nominal bukanlah permasalahannya dan ia juga minta maaf karena menceritakan pengalaman buruknya ini. Biar sebagai peringatan untuk masyarakat agar bisa lebih hati-hati dalam memesan sesuatu menggunakan jasa online. Karena hal yang dialaminya ini bisa saja sangat merugikan orang lain.

"Ya, Mohon maaf ini bang Billy ceritain bukan karena soal nominal tapi ini peringatan aja buat masyarakat yang menggunakan aplikasi berbasis online dan semoga enggak ada yang ngalami hal serupa. Ya buat bang Billy sih uang empat ratus ribu enggak masalah tapi kan mana tau buat orang lain jadi masalah banget," pungkasnya.

(kpl/irf/gen)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑