Kronologi dan Cerita Unik Mira Lesmana Saat Rekrut Nicholas Saputra Sebagai Rangga di 'AADC'

Jum'at, 29 Mei 2020 21:15 WIB
Kronologi dan Cerita Unik Mira Lesmana Saat Rekrut Nicholas Saputra Sebagai Rangga di 'AADC'

Kapanlagi.com - Nicholas Saputra merupakan salah satu aktor Tanah Air yang paling populer dan digilai khalayak ramai. Berbagai judul film top telah diperankannya selama berkarir di industri hiburan. Namun tak bisa dipungkiri jika karakternya yang paling melekat dalam ingatan adalah sebagai Rangga di ADA APA DENGAN CINTA. Lewat film itu pula namanya mulai meroket.

Nicsap sendiri harus berterima kasih pada Mira Lesmana yang kala itu telah menemukan bakatnya. Yang jadi pertanyaan, bagaimana awalnya seorang Mira bisa menemukan sosok Nicsap ketika mulai casting pemain AADC tahun 2000an silam?

Jawaban itu pun akhirnya dibocorkan oleh Mira sendiri ketika kolab dengan Luna Maya belum lama ini di salah satu postingan video Youtube. Sebelum bicara tentang karakter Rangga, Mira sedikit menceritakan tentang geng cinta yang juga tak kalah krusial dalam komponen AADC.

"Aku kebetulan sama Rudy Soedjarwo, sutradaranya yang pertama itu sangat spesifik sekali dalam memilih peran siapa yang cocok jadi A, jadi B. Bahkan geng cinta aja itu kita bolak-balik. Si Dian Sastrowardoyo jadi Karmen, terus siapa sempet jadi siapa, jadi sempet kita puter-puter gitu. Akhirnya oke, dia cocoknya jadi ini," ungkap Mira seperti dilansir KapanLagi.com dari channel Youtube Luna Maya.

1 dari 3 halaman

1. Cari Pemeran Rangga Seperti Orang Gila

Cari Pemeran Rangga Seperti Orang Gila Nicholas Saputra / Credit: KapanLagi - Budy Santoso
Setelah berhasil mendapatkan cast yang past untuk tokoh geng cinta, PR terbesar Mira dan sang sutradara kala itu adalah mencari sang pemeran utama, Rangga. Mira pun menceritakan bagaimana prosesnya.

"Nah Rangga itu paling susah. Ketika geng cinta udah kita dapatkan semua, kita tidak juga mendapatkan orang yang menurut kita tepat. Jadi saya sama Rudy itu inget banget bongkar majalah itu sampai kayak orang gila, mencari kira-kira seperti yang kita berdua punya bayangan," sambung Mira.

2 dari 3 halaman

2. Nicsap Sempat Casting untuk Peran Lain di AADC dan Gagal

Setelah pencarian yang cukp lama, Mira dan Rudy pun akhirnya berhasil menemukan sosok Rangga dalam diri Nicsap. Ternyata, sebelumnya pria berdarah Jerman itu sudah pernah ikutan casting AADC, namun sebagai pemeran lain dan gagal.

"Terus di 1 titik, kita membuka 1 majalah remaja, terus kita sama-sama lihat (Nicsap). Dan kita sama-sama bilang suka karena matanya yang sangat tajam. Dan itu ternyata yang kita inginkan dari karakter Rangga," jelasnya lagi.

"Jadi waktu itu kita panggil casting. Nah terus temen-temen pada bilang, 'Mbak itu (Nicsap) sudah pernah kita casting, tapi untuk peran lain'. Jadi dia udah 2 kali terpanggil ternyata," tutupnya sambil tertawa.

3 dari 3 halaman

(kpl/gtr)