Kronologi Dorce Gamalama Tak Sadarkan Diri, Kondisi Terus Menurun Selama Seminggu Terakhir

Dhimas Wahyu Nugroho   | Jum'at, 08 Oktober 2021 15:33 WIB
Kronologi Dorce Gamalama Tak Sadarkan Diri, Kondisi Terus Menurun Selama Seminggu Terakhir
Dorce Gamalama ©Kapanlagi.com

Kapanlagi.com - Artis yang juga presenter kenamaan Dorce Gamalama tengah menjalani perawatan secara intensif di ruang ICU rumah sakit Primaya, Bekasi. Kabarnya, artis 58 tahun itu dalam keadaan tidak sadarkan diri. Menurut Khadijah, anak Dorce Gamalama mengatakan, sebelum menjalani perawatan di ruang ICU, ibunda baru saja pulang dari rumah sakit.

Dorce sempat menjalani perawatan selama satu Minggu akibat sakit gula. Setelah satu hari di rumah, tingkat kesadaran Dorce menurun. Bahkan, tidak ada respon sedikit pun. Mengetahui keadaan sang ibu tidak sadarkan diri, pihak keluarga langsung membawa Dorce ke rumah sakit.

"Kemarin itu ada janji sama keponakan mamah. Ada urusan, ketika dibangunkan untuk makan, mama engga respon. Kesadarannya menurun dan kesehatannya drop lagi. Jadi langsung wa dokternya mamah. Kemudian langsung dibawa ke rumah sakit. Pas sampai rs langsung masuk UGD, kemudian dipindahkan ke ICU," kata Khadijah di rumah sakit Primaya, Bekasi, Jumat (8/10/2021).

"Kalo keluhan nggak ada, malah minta dibikinin makanan katanya ngantuk dan tidur. Pas dibangunin buat makan, nggak ngerespon. Dikasih air, cipratin juga nggak respon, akhirnya dibawa ke rumah sakit. Memang, mamah abis di opname seminggu. Pulang ke rumah Kamis pagi. Jadi masih dalam pantauan dokter, jadi pas drop kabarin dokter disuruh langsung bawa ke rumah sakit," tambah Khadijah.

1. Belum Tahu Secara Detail

Sebelum masuk ruang ICU, Dorce Gamalama sempat menjalani perawatan selama satu Minggu akibat mengalami gula. Namun, untuk saat ini pihak keluarga belum bisa memberikan secara detail penyakit dialami oleh presenter yang sering disapa Bunda Dorce tersebut. Pihaknya, masih menunggu hasil observasi dari dokter yang menangani Dorce Gamalama.

"Kemarin tuh hanya gula, diabetes. (Sekarang) Masih di observasi sejak dibawa sampai sekarang. Ya sampai sekarang kesadarannya belum membaik masih menurun. Tapi, tadi sudah ada respon sedikit. Cuma masih lemas karena pengaruh obat. Pas dibawa ke rs tidak sadar," katanya.

"Belum ada hasil dari dokter masih menunggu. Dokter belum kasih laporan jadi kami belum kasih kabar detilnya. Bunda di icu supaya bisa dirawat intensif," tutup Khadijah.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi