Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kronologi Eddy Gombloh Meninggal Dunia, Sempat Kena Covid-19 Sampai 2 Kali

Jum'at, 05 Agustus 2022 14:14 WIB
Kronologi Eddy Gombloh Meninggal Dunia, Sempat Kena Covid-19 Sampai 2 Kali
Kronologi meninggalnya Eddy Gombloh © KapanLagi.com/Dadan Eka Permana

Kapanlagi.com - Komedian Eddy Gombloh meninggal dunia pada usia 81 tahun di salah satu Rumah Sakit di Yogyakarta, Kamis (4/8/2022) sekitar pukul 11.30 WIB setelah berjuang dari sakit.

Menurut sang istri, jauh sebelum meninggal dunia, Eddy Gombloh terserang Covid-19 hingga membuat kedua kakinya tak bisa melangkah.

"Dia meninggalnya karena komplikasi. Pertama kena covid setahun lalu, dua minggu sembuh, dan kena lagi, dirawat lagi. Sejak itu beliau nggak bisa jalan. Jadi waktu ke Rumah Sakit bisa jalan, pas pulang nggak bisa," kata Martina Lubalu istri kedua Eddy Gombloh di TPU Tegal Alur, Jumat (5/8/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Terkena Penyakit Jantung

Gambar

Setelah terserang Covid-19, kondisi kesehatan Eddy Gombloh semakin menurun. Dua minggu sebelum wafat, Eddy Gombloh masuk Rumah Sakit dan dokter menyatakan Eddy Gombloh terkena penyakit jantung.

"Lalu kena jantung karena dia ada komorbid banyak, jantung bengkak, air nggak bisa keluar dan akhirnya kena ke paru, kena ginjal. Dokter sudah usahakan yang terbaik, tapi nyerah karena sudah hancur di dalamnya," tuturnya.

2. Sempat Lakukan Pompa Jantung

Gambar

Masih kata Tina Lubalu, sang suami yang akan berulang tahun ke-82 pada 17 Agustus 2022, itu akhirnya dinyatakan henti jantung pada Kamis (4/8/2022) pukul 10.20 WIB. Namun ada salah satu anaknya yang meminta dokter untuk memacu jantung Eddy Gombloh selama 10 menit. Namun upaya tersebut tetap tak membuahkan hasil.

"Tim dokter memutuskan 10.20 henti jantung, anak saya pinta 10 menit untuk dokter lakukan pompa jantung. Tapi tetap nggak bisa (tertolong)," ujarnya.