Kronologi Jefri Nichol Ditangkap Kasus Narkoba, Jalan Sendiri - Gugup Disidak Polisi

Tyssa Madelina | Rabu, 24 Juli 2019 16:50 WIB
Kronologi Jefri Nichol Ditangkap Kasus Narkoba, Jalan Sendiri - Gugup Disidak Polisi

Kapanlagi.com - Tertangkapnya Jefri Nichol terkait kasus narkoba tentu saja mengejutkan banyak pihak. Tak ada yang menyangka kalau aktor muda berusia 20 tahun itu bakal tergoda untuk mengonsumsi barang haram tersebut.

Dari berita yang beredar, Jefri Nichol diamankan pada hari Selasa (23/07/2019) di kediamannya karena kedapatan menyimpan narkoba jenis ganja. Barang bukti seberat 6,01 gram pun sudah disita oleh pihak berwajib.

Ternyata setelah ditelusuri lebih dalam, pemain film DEAR NATHAN itu awalnya dicurigai polisi gara-gara jalan kaki sendiri di daerah Kemang. Seperti apa kronologi selengkapnya?

1 dari 8 halaman

1. Gelagat Jefri Nichol Dicurigai Oleh Polisi Patroli

Gelagat Jefri Nichol Dicurigai Oleh Polisi Patroli © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Jefri Nichol kedapatan tengah berjalan kaki sendirian di darah Kemang Timur, Jakarta Selatan pada hari Senin (22/07/2019) pukul 23.30 WIB. Di waktu yang bersamaan, secara kebetulan Sat Narkoba Polres Metro Jakarta tengah melakukan patroli.

Karena curiga dengan gelagatnya, polisi pun melakukan pemeriksaan ke Jefri Nichol. Tak disangka, ternyata ia menyimpan sebuah kertas papir.

2 dari 8 halaman

2. Jefri Nichol Gugup Saat Ditanya Polisi

Jefri Nichol Gugup Saat Ditanya Polisi Credit: Instagram/jefrinichol
Seperti yang diketahui, kertas papir biasanya digunakan untuk membungkus tembakau atau narkoba jenis ganja. Polisi yang bertugas pun bertanya ke Jefri Nichol soal kegunaan kertas papir yang ia simpan.

Namun pada saat menjawab pertanyaan polisi, Jefri Nichol justru terlihat gugup. Hal itu semakin memperkuat asumsi kalau dirinya adalah pengguna narkoba.

3 dari 8 halaman

3. Lakukan Penyelidikan Lebih Lanjut

Lakukan Penyelidikan Lebih Lanjut Credit: Instagram/jefrinichol
Pada akhirnya, Jefri Nichol mengaku kalau ia mengonsumsi narkoba jenis ganja kepada pihak kepolisian. Penyelidikan lebih lanjut pun dilakukan di kediamannya yang berinisial A Residence.

Di situ ditemukan barang bukti berupa ganja dengan berat 6,01 gram. Sebelumnya Jefri Nichol sempat menyimpan barang haram itu di dalam lemari pendingin.

4 dari 8 halaman

4. Lakukan Transaksi Narkoba di Kemang

Lakukan Transaksi Narkoba di Kemang Credit: Instagram/jefrinichol
Jefri Nichol mengaku membeli narkoba jenis ganja dari seseorang berinisial T. Saat ini T pun sudah ditetapkan menjadi DPO (Daftar Pencarian Orang) oleh pihak kepolisian.

Transaksi narkoba antara Jefri Nichol dan T sendiri dilakukan pada hari Jumat tanggal 06 Juli 2019 lalu. Lokasi jual belinya bertempat di daerah Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

5 dari 8 halaman

5. Baru Jadi Pengguna Narkoba Sejak Bulan Juli

Baru Jadi Pengguna Narkoba Sejak Bulan Juli Credit: Instagram/jefrinichol
Test urine Jefri Nichol menyatakan kalau dirinya positif menggunakan narkoba jenis ganja. Dari pengakuannya ke pihak kepolisian, ia ternyata sudah aktif mengonsumsi sejak awal bulan Juli 2019.

Jefri Nichol terakhir kali mengonsumsi ganja pada hari Jumat tanggal 19 Juli 2019. Ia menggunakannya seorang diri di kediamannya.

6 dari 8 halaman

6. Jefri Nichol Terancam Hukuman Paling Lama 12 Tahun Penjara

Jefri Nichol Terancam Hukuman Paling Lama 12 Tahun Penjara Credit: Instagram/jefrinichol
Karena kedapatan menyimpan dan mengonsumsi ganja, Jefri Nichol dikenai pasal 111 ayat 1 Sub Pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ia pun terancam hukuman pidana paling singkat 4 tahun penjara dan paling lama 12 tahun.

Selain itu, Jefri Nichol juga harus membayar denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp 8 Miliar.

7 dari 8 halaman

7. Dikenal Anak yang Polos dan Tidak Neko-Neko

Dikenal Anak yang Polos dan Tidak Neko-Neko Credit: Instagram/jefrinichol
Penangkapan bintang DREADOUT ini tentu menjadi kabar yang mengejutkan oleh banyak orang, termasuk mantan manajernya yang bernama Baetz. Saat dihubungi, ia mengaku tidak ingin banyak berkomentar atas kasus ini.

"No comment sih, tapi kalau sama aku baik-baik aja ya. Nggak pernah ada masalah, ngerokok juga nggak. Kaget sih kan dia polos. agak syok, nggak percaya," tutur Baetz saat dihubungi pada Selasa (23/7).

8 dari 8 halaman

8. Dapat Banyak Dukungan

Dapat Banyak Dukungan Credit: Instagram/jefrinichol
Meski tengah berurusan dengan kasus hukum, Jefri Nichol tetap mendapat dukungan dari para sahabatnya. Sebut saja Tatjana Saphira dan Amanda Rawles.

Keduanya pun berikan doa dan bentuk dukungan untuk Jefri Nichol. Hal itu terlihat dari unggahannya di sosial media. Kedua aktris cantik ini begitu perhatian pada aktor tampan itu.

Tak hanya itu, support juga mengalir deras dari para fans di Twitter, sutradara Joko Anwar bahkan lawan mainnya di HIT & RUN, Joe Taslim dan Chandra Liow. Lantas, bagaimana nasib dan karir Jefri Nichol ke depannya? Stay tune terus di KapanLagi.com ya!

(kpl/tmd)


Editor:  

Tyssa Madelina

↑