Kronologi Kematian Koes Hendratmo, Meninggal di Kamar dalam Keadaan Terkunci dari Dalam

Wulan Noviarina Anggraini   | Selasa, 07 September 2021 16:17 WIB
Kronologi Kematian Koes Hendratmo, Meninggal di Kamar dalam Keadaan Terkunci dari Dalam
Koes Hendratmo © Instagram/koeshendratmo902

Kapanlagi.com - Penyanyi senior Koes Hendratmo meninggal dunia di usia 78 tahun, pada Selasa 7 September 2021. Berdasar informasi yang dihimpun di rumah duka, Koes Hendratmo menghembuskan napas terakhir di kediamannya di kawasan Joglo, Jakarta Barat, akibat penyakit jantung.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, Koes Hendratmo sempat dibawa ke Rumah Sakit terdekat.  "Tadi sekitar jam 9 pagi karyawannya telpon saya. Almarhum berada di kamar sendirian dan pintunya terkunci. Karena takut, jadi kami menunggu keponakannya," kata Suheri, ketua RT setempat.

Setelah sang keponakan datang, sekitar pukul 10.30 WIB, Koes Hendratmo dibawa ke Rumah Sakit untuk memastikan kondisinya. "Dibawa ke Rumah Sakit Asih untuk memastikan. Kata dokter almarhum sudah tidak ada sejak di rumah," tuturnya.

1. Dimakamkan Hari Ini

Rencananya almarhum Koes Hendratmo akan dimakamkan di TPU Karet Bivak sekitar pukul 16.30 WIB. "Berdasar keterangan keluarga akan dimakamkan sore ini," tutur Suheri.

Sepanjang karier, Koes Hendratmo telah melahirkan sejumlah album studio, di antaranya Lambaian Bunga (1959), Sansaro (1968), Wanita Wanita (1970), Pop Batak Legendaris (2000), dan My Love for You (2011).

Selain karier musik, Koes juga dikenal sebagai pembawa acara. Sejumlah acara, baik di televisi maupun off-air pernah ia perankan.

Salah satu acara televisi yang melambungkan namanya adalah kuis Berpacu Dalam Melodi, di mana peserta menebak judul lagu yang dilantunkan dalam acara. Koes meninggalkan tiga orang anak, yang dua di antaranya mengikuti karier Koes di industri musik, mereka adalah Anda Perdana dan Bonita.

Reporter:   Dadan Deva