Kronologi Meninggalnya Abi Cancer Pemeran Wiro Sableng, Punya Riwayat Sakit Asam Lambung

Senin, 23 Maret 2020 10:38 WIB
Kronologi Meninggalnya Abi Cancer Pemeran Wiro Sableng, Punya Riwayat Sakit Asam Lambung

Kapanlagi.com - Aktor pemeran Wiro Sableng, Abi Cancer dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (22/3) kemarin. Serangan jantung disebut sebagai penyebab meninggalnya Abi.

"Suami saya kena serangan jantung tadi malam. Pas dibawa ke ICU jantungnya langsung berhenti," tutur Rita Wibowo, istri Abi Cancer saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (23/3).

Rita menyebutkan kalau penyakit jantung yang diderita sang suami baru diketahui sekitar bulan Oktober 2019 lalu. Kondisinya pun semakin diperparah karena aktivitas syuting.

1 dari 2 halaman

1. Sakit Baru Terdeteksi

"Baru ketahuannya sih, mungkin karena kecapekan syuting. Ketahuan Oktober itu jantungnya detaknya sudah tidak beraturan. Pas Desember dicek ternyata ada pembengkakan jantung dan katupnya itu tidak normal. Makanya jantungnya itu bengkak," terang Rita.

Diungkapkan Rita, Abi Cancer ternyata juga memiliki riwayat sakit asam lambung. Hal itu juga yang tampaknya menjadi pemicu penyakit jantung Abi.

"Dia juga punya asam lambung. Makanya pas tiap kumat asam lambungnya, jantungnya tuh kaya apa ya detaknya nggak teratur. Baru anfalnya kemarin. Dibawa ke ICU jantungnya langsung berhenti," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

2. Sempat Dirawat Bulan Februari

Bulan Februari 2020 lalu, Abi Cancer sempat dirawat di rumah sakit akibat sakit jantung yang diderita. Kolesterol tingga jadi penyebab Abi harus mendapatkan perawatan kala itu.

"Dia sempet dirawat juga Februari karena detak jantungnya itu sempet berhenti. Dia bisa merasakan sendiri kalau jantungnya dirasa aneh. Terus dia pergi ke klinik sendiri untuk dicek rekam jantungnya. Katanya gara-gara kolesterol. Suami saya kolestrolnya memang tinggi banget sampai 320," ujar Rita.

(kpl/abs/lou)

 

TOPIK TERKAIT