Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kronologi Meninggalnya Ameer Azzikra Putra Ustaz Arifin Ilham, Idap Sakit Liver dan Masalah Paru-Paru - Sempat Koma di Rumah Sakit

Senin, 29 November 2021 08:04 WIB
Kronologi Meninggalnya Ameer Azzikra Putra Ustaz Arifin Ilham, Idap Sakit Liver dan Masalah Paru-Paru - Sempat Koma di Rumah Sakit
Kronologi meninggalnya Ameer Azzikra putra Ustaz Arifin Ilham © instagram.com/ameer_azzikra

Kapanlagi.com - Meninggalnya Ameer Azzikra putra Ustaz Arifin Ilham di usia yang baru akan menginjak 21 tahun bulan Desember 2021 mengejutkan banyak pihak. Tak hanya keluarga dan para sahabat, tentunya kabar ini juga tak disangka-sangka oleh siapa saja yang mengenal sosok adik Alvin Faiz tersebut.

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, diketahui kondisi kesehatan Ameer memang sedang ngedrop. Ameer yang sudah dilarikan ke rumah sakit pekan lalu mengalami kritis dan sempat dinyatakan koma.

"Masuk rumah sakit itu awalnya hari Rabu ya (24/11) terus tadi sore (28/11) masuk ruang ICU karena kondisi sudah kritis, dan tadi jam 01.05 WIB (di rs EMC Sentul), Senin, (29/11) dini hari Ameer Azzikra wafat meninggalkan kita semua," ungkap Adit, mantan manajer sekaligus orang yang dekat dengan Ameer Azzikra saat dihubungi KapanLagi.com melalui sambungan telepon, Senin (29/11) dini hari.

1. Sakit Liver dan Masalah Paru-Paru

Gambar

Usut punya usut, ternyata Ameer Azzikra selama ini diketahui memiliki riwayat penyakit liver dan masalah paru-paru. Kondisi kesehatan Ameer semakin diperburuk karena kelelahan.

"Dia ternyata ada sakit liver, mungkin lagi berasa sakit terus juga kecapean, saya tanya sama istrinya, jadi dia mungkin sudah nggak kuat," ujar Adit.

"Saya dapat info juga ada paru-paru juga. Dan saya lihat story Syakir ada masalah di paru-paru. Udah banjir (paru-parunya), kayak paru-paru basah apa gimana akhirnya dia udah nggak kuat bernafas, jadi gitu," imbuhnya.

2. Dimakamkan di Sisi Sang Ayah

Jenazah Ameer Azzikra telah disholatkan di Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor dan akan dimakamkan di Gunung Sindur bersebelahan dengan makam sang ayah. Dikatakan bahwa keputusan untuk memakamkan Ameer Azzikra di sisi makam Ustaz Arifin Ilham merupakan keinginan dari mendiang sendiri.

Sebagai informasi, mendiang Arifin Ilham dimakamkan di halaman Masjid Jami Az-Zikra yang terletak di komplek Pesantren Az-zikra Gunung Sindur pada tahun 2019 silam.

"Saya kurang tahu, tapi mungkin biar di samping abinya, mungkin juga atas permintaan Ameer-nya juga," pungkas Adit.