Kronologi Meninggalnya Yon Koeswoyo Vokalis Koes Plus, Sudah Ada Firasat

Ahmat Effendi | 05 Januari 2018, 13:15 WIB
Kronologi Meninggalnya Yon Koeswoyo Vokalis Koes Plus, Sudah Ada Firasat

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari vokalis band legendaris Koes Plus yaitu Yon Koeswoyo. Pria kelahiran Tuban 27 September 1940 tersebut meninggal dunia di usia 77 tahun pada tanggal 5 Januari 2018 di kediamannya.

"Pertama saya mohon maaf sebesar-besarnya mungkin ada salah-salah kata yang tidak disengaja. Mohon doanya," ujar Geri anak pertama Yon Koeswoyo ketika menerima media di rumah duka, kawasan Pamulang, tanggerang, Jumat (5/1).

Geri pun menceritakan kronologi meninggalnya almarhum. Menurutnya sebelum meninggal Yoen sudah sempat menunjukkan tanda-tanda dan enggan dibawa ke rumah sakit. Almarhum sebelumnya sempat menderita diabetes dan komplikasi penyakit lainnya.

Vokalis Koes Plus Yoen Koeswoyo meninggal dunia di usia 77 tahun. Cr: KapanLagi.com/Agus ApriyantoVokalis Koes Plus Yoen Koeswoyo meninggal dunia di usia 77 tahun. Cr: KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Memang beliau sakit, sakit komplikasi sudah dirawat selama dua hari. Beliau mau pulang. Maunya di rumah saja. Begitu pulang, paginya, tiga hari kemudian memang sudah berasa. Saya sudah feeling bapak bilang ngapain nyuruh ke rumah sakit. Biarin orang bapak udah mau meninggal. Tambah panik, saya sendiri," ujarnya.

Almarhum Yoen Koeswoyo meninggal dunia setelah subuh sekitar pukul 5 pagi. Sebelum meninggal beliau sempat berpesan agar anak-anaknya rukun dan kompak. Meski tengah sakit, almarhum menolak dibawa ke RS karena memiliki firasat hidupnya tak akan lama lagi.

"Memang ini keputusan beliau pengennya di rumah. Dia pengen berakhir ya di rumah ini. Sekali lagi mohon maaf kalau ada salah-salah kata," tegasnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho