Kronologi Penangkapan Nunung Terkait Kasus Narkoba, Berawal Dari Kecurigaan Tetangga

Tyssa Madelina | Jum'at, 19 Juli 2019 22:26 WIB
Kronologi Penangkapan Nunung Terkait Kasus Narkoba, Berawal Dari Kecurigaan Tetangga

Kapanlagi.com - Komedian Nunung ditangkap Polda Metro Jaya atas kepemilikan narkoba. Wanita bernama lengkap Tri Retno Prayudati itu diamankan bersama sang suami, July Jan Sambiran di kediaman mereka.

Selain Nunung dan suaminya, ada pula seorang pria bernama Hadi Moheriyanto. Polisi pun menyita satu klip sabu 0,36 gram dan empat buah handphone di rumah Nunung.

Kejadian ini tentu saja mengejutkan jagat dunia hiburan Tanah Air. Tertangkapnya Nunung seolah jadi noda hitam karena maraknya selebritis yang mengonsumsi barang terlarang itu. Lantas bagaimana kronologinya?

 

1 dari 5 halaman

1. Nunung Sudah Lama Dicurigai Tetangga

Nunung Sudah Lama Dicurigai Tetangga Credit: Polda Metro Jaya
Gerak-gerik Nunung dan suami di kediaman mereka yang berada di daerah Tebet, Jakarta Selatan tampaknya sudah cukup lama dicurigai oleh tetangga. Pihak kepolisian mengaku mendapat laporan soal adanya penyalahgunaan dan transaksi narkoba di sana.

Setelah mengorek informasi lebih dalam, ditemukan nama Hadi Moheriyanto alias Hery. Ia pun ditangkap pada hari Jumat, 19 Juli 2019 pukul 12.30 WIB.

2 dari 5 halaman

2. Hadi Moheriyanto Menyebut Nama Nunung

Hadi Moheriyanto Menyebut Nama Nunung Credit: Polda Metro Jaya
Hadi Moheriyanto ditangkap saat melakukan transaksi narkoba di depan kediaman Nunung. Ia mengaku semua adalah pesanan komedian berusia 55 tahun itu.

Usai diinterogasi, Hery mengaku memperoleh shabu-shabu dari salah seorang DPO (Daftar Pencarian Orang) dengan cara tempel di daerah Cibinong, Jawa Barat. Dari informasi yang didapat, polisi pun berinisiatif menggeledah rumah Nunung dan suami untuk mencari barang bukti.

3 dari 5 halaman

3. Nunung Sempat Membuang Barang Bukti di Kloset Kamar Mandi

Nunung Sempat Membuang Barang Bukti di Kloset Kamar Mandi Credit: Polda Metro Jaya
Di hari tertangkapnya Nunung, diketahui kalau ia sudah memesan narkoba jenis shabu-shabu dengan berat 2 gram ke Hadi Moheriyanto. Namun barang bukti itu sudah dibuang oleh Nunung ke kloset kamar mandi saat terjadi penggeledahan.

Namun ada beberapa bukti yang berhasil dikumpulkan oleh pihak berwajib, di antaranya 1 klip sabu 0,36 gram, 2 klip kecil bekas bungkus sabu, 3 buah sedotan, 1 buah sedotan sendok sabu, 1 buah larutan cap kaki tiga untuk bong memakai shabu, potongan pecahan pipet kaca, 1 buah korek api dan 4 handphone. Selain itu juga terdapat uang tunai sebagai bukti transaksi antara Nunung dan Hadi Moheriyanto.

4 dari 5 halaman

4. Nunung dan Suami Lakukan 10 Kali Transaksi Narkoba dalam Waktu 3 Bulan

Nunung dan Suami Lakukan 10 Kali Transaksi Narkoba dalam Waktu 3 Bulan Credit: Polda Metro Jaya
Dari pengakuan Nunung, ia sudah melakukan transaksi narkoba dengan Hadi Moheriyanto sebanyak 10 kali dalam waktu 3 bulan terakhir. Nominalnya pun tidak tanggung-tanggung, untuk satu gram shabu-shabu, Nunung rela menggelontorkan uang sebanyak Rp 1,3 juta.

Pihak kepolisian juga sudah melakukan test urine ke Hadi Moheriyanto, Nunung dan suaminya. Hasilnya, ketiganya positif mengonsumsi narkoba.

5 dari 5 halaman

5. Nunung Pakai Narkoba Untuk Stamina saat Bekerja

Nunung Pakai Narkoba Untuk Stamina saat Bekerja Credit: Polda Metro Jaya
Lebih lanjut, saat ditanya lebih dalam, Nunung juga mengaku kalau dirinya sudah aktif mengonsumsi narkoba sejak lima bulan lalu. Alasannya tak lain karena ia ingin memiliki stamina lebih saat bekerja.

Sebelum ditangkap karena kasus narkoba, Nunung memang sering muncul di layar kaca. Ia mengisi show komedi bareng Andre dan Sule dan sudah menjadi host tetap selama beberapa tahun terakhir.

(kpl/pur/tmd)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑