Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kuasa Hukum Sebut Rizky Billar Tak Melakukan KDRT Kepada Lesti: Tidak Benar dan Berlebihan

Kamis, 06 Oktober 2022 18:29 WIB
Kuasa Hukum Sebut Rizky Billar Tak Melakukan KDRT Kepada Lesti: Tidak Benar dan Berlebihan
Sang Kuasa Hukum sebut Rizky Billar tak Melakukan KDRT Kepada Lesti Kejora ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Rizky Billar berhalangan hadir untuk menjalani pemeriksaan atas laporan istrinya, Lesti Kejora terkait kasus dugaan KDRT. Hal itu ungkapkan langsung oleh kuasa hukum Rizky Billar, Ade Erfil Manurung ketika tiba di Polres Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022).

"Saya informasi dulu ya, saya mewakili Billar, kemudian beliau sedang menunggu ustad juga beliau ada kesibukan sehingga tidak bisa datang kemari," kata Ade Erfil Manurung di Polres Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022).

Ade Erfil Manurung mengatakan, Rizky Billar tidak bisa hadir menjalani pemeriksaan karena psikisnya terganggu.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Dia tidak bisa datang karena terganggu psikisnya dengan media sosial, karena menampilkan berita dengan narasi yang kurang baik yang dilakukan oleh para media," katanya.

1. Berlebihan

Gambar

Rizky Billar dilaporkan istrinya ke Polres Jakarta Selatan atas dugaan KDRT. Ade Erfil menyebut kliennya tidak melakukan KDRT kepada Lesti Kejora.

"Oh itu tidak, itu berlebihan," katanya.

Sebelumnya, polisi sudah memberikan keterangan terkait hasil visum Lesti Kejora menjadi bukti telah terjadi KDRT tersebut.

"Walaupun visum ada, tapi ini belum ada pemeriksaan. Kita tunggu pemeriksaan minggu depan," tutup Ade.

2. Dilempar Bola Biliar

Gambar

Sebelumnya, Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang diduga dilakukan oleh Rizky Billar kepada sang istri, Lesti Kejora memunculkan beberapa fakta baru. Dari penuturan pihak kepolisian saat jalani pemeriksaan, Lesti melaporkan bahwa ia tak hanya dicekik dan dibanting, tapi juga dilempar bola biliar oleh sang suami.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, Billar pernah melemparkan bola biliar kepada Lesti. Beruntungnya, lemparan itu meleset, sehingga tak mengenai Lesti.

"Pernah juga si Rizky Billar emosi, marah dengan Lesti Kejora itu melempar bola biliar, tapi si Rizky kepeleset sehingga bola itu tidak kena. Coba bayangkan bola itu dilempar kalau kena kepala gimana bisa pecah," ujar Kombes Pol E. Zulpan dikutip dari Liputan6.com, Rabu (5/10).

3. Trauma Fisik

Kombes Pol E Zulpan juga mengungkapkan. peristiwa tersebut meninggalkan trauma fisik dan psikis. Bahkan, ia juga menyebutkan kalau Lesti kini sudah tak mau tinggal satu atap bersama Rizky Billar. 

"Yang bersangkutan tidak ingin berada satu rumah dengan Muhammad Rizky, karena trauma, dan sekarang ada di satu tempat yang saya rasa tidak perlu disampaikan ya karena yang bersangkutan dan lawyernya meminta demikian, tetapi dia ada di tempat lain yang membuat dirinya merasa aman," kata Zulpan