Kuliah di Harvard, Mikha Tambayong Siap Tinggalkan Indonesia?

Galuh Esti Nugraini | Selasa, 09 Juli 2019 11:20 WIB
Kuliah di Harvard, Mikha Tambayong Siap Tinggalkan Indonesia?

Kapanlagi.com - Pada bulan Agustus mendatang Mikha Tambayong akan melanjutkan pendidikan S2 di Harvard University, Amerika Serikat. Setelah menyandang gelar sarjana hukum dua tahun lalu, aktris sekaligus penyanyi ini memang sudah memiliki target untuk melanjutkan kuliahnya. Namun baru bisa terealisasikan sekarang.

"Aku memang target dari dulu kuliah lagi. Maksudnya selesai S1 maunya langsung ambil master. Cuma kayak masih kerja segala macam jadi belum bisa," ujar Mikha Tambayong saat ditemui di Beranda Kitchen, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (8/7).

1 dari 2 halaman

1. Pilih Jurusan Manajemen

Untuk program pascasarjana ini, Mikha Tambayong memilih jurusan manajemen. Kekasih pebasket Daniel Wenas itu pun mengungkapkan alasannya mengapa mengambil jurusan tersebut.

"S2 manajemen. Kebetulan aku ambil program gitu di almamaterku ada program untuk ambil internasional master Harvard jadi aku ambil," ungkap Mikha Tambayong.

"Beda banget, makanya aku ambil kelas lain dulu sebelum ambil kelas manajemennya karena nggak ada dasarnya. Cuma ya kebetulan aku lihat programnya bagus, terus juga mungkin lebih relevan sama pekerjaanku sekarang karena aku punya bisnis juga. Jadi kalau ngembanginnya baguslah kalau hukumnya belum kepakai dulu, hehe," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

2. Siap Tinggalkan Indonesia?

Siap Tinggalkan Indonesia? Mikha Tambayong bersama para pemain MAHASISWA BARU © KapanLagi.com/Daniel Rakhmad Kurniawan
Walaupun akan menempuh pendidikan di Amerika Serikat, Mikha Tambayong tidak berarti akan meninggalkan Indonesia sepenuhnya. Karena Ia juga masih banyak kontrak pekerjaan di Indonesia.

"Enggak sih, enggak tinggalin juga Indonesia. Karena di sana juga enggak full setahun, cuma mungkin harus ada yang berkurang (pekerjaan). Cuma kalau buat ninggalin enggak, karena masih banyak kontrak-kontrak kerja juga," pungkasnya.

(kpl/rhm/gen)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑