Lagi Naik Daun, Yuk Seru-Seruan Bareng Fathia Izzati di IDEAFEST X The NextDev 2018

Zaki Mursidan Baldan | 24 Oktober 2018, 07:17 WIB
Lagi Naik Daun, Yuk Seru-Seruan Bareng Fathia Izzati di IDEAFEST X The NextDev 2018

Kapanlagi.com - Namanya mulai dikenal oleh Millennial sejak ia rajin tampil di Youtube membawakan konten-konten menarik. Perlahan, Fathia Izzati pun makin dicintai karena menjadi ujung tombak salah satu band indie potensial bernama Reality Club. Bila ditengok lebih mendalam lagi, dara cantik kelahiran 26 September 1994 itu memang dikaruniai segudang talenta.

Tak mengherankan apabila influencer berzodiak Libra tersebut lantas dipilih sebagai salah satu pembicara di festival kreatif terbesar, IDEAFEST X The NextDev 2018.

YouTuber Multitalenta

View this post on Instagram

A post shared by Fathia Izzati (@kittendust) on Oct 18, 2018 at 3:13am PDT

Lewat laman akun Kittendust, cewek yang akrab dipanggil Chia ini sering mengunggah video-video buatannya. Namanya mulai melejit berkat video 21 Accents, di mana ia menirukan berbagai aksen mancanegara saat menggunakan bahasa Inggris.

Selain dikenal sebagai Youtuber, Chia pun mengantongi segudang talenta lainnya. Mulai dari bernyanyi, bermain alat musik seperti ukulele dan piano, menulis puisi, hingga menjajal dunia seni peran. Keren banget, kan?

Berawal dari Iseng

View this post on Instagram

A post shared by Fathia Izzati (@kittendust) on Oct 19, 2018 at 8:33am PDT

Bagi mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Indonesia, membuat dan mengunggah video ke YouTube berawal dari iseng semata. Lama-kelamaan, aktivitas ini menjadi hobi tersendiri dan dapat dikembangkan secara profesional. Kini, creator berusia muda ini bergabung dengan Famous ID, media yang membahas berbagai video online serta kreator-kreator beken lainnya seperti Bayu Skak dan Agung Hapsah.

Pengalaman Sebagai Anak Diplomat

View this post on Instagram

A post shared by Fathia Izzati (@kittendust) on Sep 22, 2018 at 8:43am PDT

Lahir di Jakarta, Chia sejak kecil tinggal di luar negeri dan berpindah-pindah mengikuti ayahnya yang berprofesi sebagai diplomat. Hal ini memberinya ciri khas di mana ia selalu menggunakan bahasa Inggris di hampir seluruh video kreasinya. Salah satu videonya yang memperlihatkan kemampuannya dalam menggunakan 21 aksen pun sukses mengukir angka lebih dari 800 ribu viewers.

Namun, perempuan cantik ini tidak serta merta melupakan budaya dan norma Indonesia, lho. Walau dinilai bisa lebih bebas menyampaikan pendapat, Chia tetap berusaha hati-hati dalam membuat komentar atau mengunggah konten. Tapi buatnya, perbedaan-perbedaan ini mendorongnya untuk terus belajar, menambah wawasan, dan menganggapnya sebagai sesuatu yang unik.

Fathia Izzati merupakan satu dari sekian banyak pembicara yang akan dihadirkan di festival kreatif tahunan IDEAFEST yang kali ini berkolaborasi dengan The NextDev 2018. Total ada 70 kelas yang bisa diikuti dan tentunya ada kejutan yang bakal dihadirkan, yaitu Telkomsel Experience Zone di Idea Xperience. Di sini, kamu bisa memuaskan rasa penasaran tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan lifestyle dan bisnis, tapi juga melihat aneka produk yang bermanfaat dan dipasarkan di masa depan.

Bakal digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 26-27 Oktober 2018, info selengkapnya bisa kamu temukan di www.ideafest.id.  Tunggu apalagi? Temukan inspirasimu di sini!

(kpl/zki)