Lagunya Dinyanyikan Banyak Orang, Andika Mahesa: Penyakit Orang Indonesia Itu Munafik!

Selasa, 07 April 2020 20:10 WIB
Lagunya Dinyanyikan Banyak Orang, Andika Mahesa: Penyakit Orang Indonesia Itu Munafik!

Kapanlagi.com - Andika Mahesa atau yang biasa disapa Babang Tamvan memang sering menjadi sorotan publik. Hal ini karena ia selalu memberikan kabar terbaru yang dibumbui dengan sensasi.

Namun belum lama ini mantan vokalis Kangen Band tersebut telah memberikan kabar terbaru yang berbeda. Kali ini ia mengaku sedang menyukai musik indie karena dikenalkan oleh kawannya.

"Ternyata anak-anak itu emang lebih canggih, menurut gua. Ya lebih hebat lah sekarang. Gue lagi suka denger lagu Fiersa Besari, Ardhito Pramono, Ucup Pop, Danilla itu orang orang hebat menurut gua. Mereka orang orang hebat lho, asli. Eksperimennya keren. Harusnya yang public figure juga lebih keren juga gitu lho," ucap Andika Mahesa saat dihubungi KapanLagi, Selasa (7/4).

 

 

1 dari 3 halaman

1. Lagi Suka Musik Indie

Andika pun juga mengatakan kalau teman-temannya tersebut mengajaknya untuk berkarir menjadi musisi indie. Artis dengan sebutan Babang Tamvan ini juga mengaku kalau pada awalnya ia dikenalkan oleh kawannya, Ucup. Nama Ucup sendiri dikenal sebagai sosok dibalik suksesnya festival musik Synchronize Fest.

"Ya jujur setelah gua kenal Ucup, sebelum Synchronize kan gua ngobrol ngobrol sama Ucup. 'Ucup nih siap' gua ngobrol-ngobrol ternyata nyambung. Terus gua belajar, ternyata keren gitu lho, Ucup itu keren. Kerennya apa? Dia memberi tahu ýang nggak gua ketahui selama ini gitu lho. Dan menunjukkan sportifitas. Maksudnya dalam keuangan ya 'Loe tuh begini, Dik', 'Loe ngemasnya gini, elo bagusnya gini'. Ya dia bagus (dijadikan teman)" ujar Andika.

2 dari 3 halaman

2. Bawa Banyak Perubahan

Bawa Banyak Perubahan credit: KapanLagi - Adrian Utama Putra
Andika juga mengaku Ucup adalah sosok yang membuatnya menjadi banyak berubah. Bahkan ia mengaku penampilannya saat ini juga dipengaruhi olehnya. Andika juga mengatakan kalau sekarang telah berhenti memakai pakaian KW karena diingatkan.

"Tapi Ucup memberitahukan itu 'Bro sepatu yang loe pake, baju yang loe pake itu KW, tapi gua dapet duit, Cup', 'Iya loe nyaman dan nanti kalo kontraknya udah selesai mulai elo benahin'. Dia memberi tahu, gua selama ini mana tau, pak. Mana yang barang KW mana nggak. Gua kan nggak tau lah, gua orang yang dari kampung ke Jakarta ini pakaian KW apa buka itu bukan urusan gua," tambahnya.

3 dari 3 halaman

3. Sadar Dihujat Banyak Orang

Di balik banyaknya hujatan, ternyata Andika mengakui kalau saat itu ia menyadari hal tersebut. Bahkan ia mengaku sempat melihat fotonya yang lama dan tertawa saat mengingatnya kembali. Namun ia mengaku percaya diri dengan gaya rambutnya yang dulu karena banyak yang mengikuti.

"Iya (sadar), tapi gua berfikirnya simpel, eranya pada saat itu seperti itu, gitu lho. Jadi orang orang jangan munafik, eranya pada saat itu rambutnya kayak gitu semua. Buktinya jadi trendsetter. Kalo misalnya, sorry, rambut gua kurang bagus kenapa orang banyak potong kayak gua," ujarnya.

Belum lama ini diketahui Andika telah menjadi salah satu pengisi acara di Synchronize Fest. Bahkan tak sedikit yang juga ikut menyanyikan lagu-lagu Kangen Band saat ia tampil. Andika pun memberikan pendapat sebaliknya.

"Karena menurut gua, orang Indonesia sebagian penyakitnya munafik. Penyakit yang sulit dihilangin ini sebenernya munafik. Sebenernya suka tapi ngomong nggak suka. Padahal di handphone-nya ada lagu gua. Ya gitu lah, kita punya punya pikiran positif thinking aja lah," tutupnya.

(kpl/far/lmp)