Lahirkan Anak ke-5 di Jogja, Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramanto Sempat Galau

Wulan Noviarina Anggraini   | Minggu, 05 Juli 2020 06:05 WIB
Lahirkan Anak ke-5 di Jogja, Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramanto Sempat Galau

Kapanlagi.com - Sejak awal pandemi corona berlangsung di Indonesia, Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo memboyong keluarga mereka ke Jogja. Mereka memilih karantina mandiri di rumah keluarga di Jogja daripada Jakarta.

Empat bulan sudah Zaskia dan Hanung berada di Jogja, dan mereka pun memutuskan melahirkan anak ke-5 di sana. Namun ternyata pasangan ini sempat galau sebelum hari persalinan tiba.

"Ya ini sangat spesial. Selain lahir pada hari yang baik, hari Jumat, dan juga di Jogja. Sebenarnya ini bukan rencana kami ya. Tapi karena situasi yang tiba-tiba menghendaki kita harus lockdown di Jogja, kita enggak bisa balik. Dan sebenarnya menjelang hari-hari H ini saya udah dalam posisi keadaan galau lah. Dokter di sini bagus, rumah sakitnya bagus, sangat lengkap fasilitas yang ada. Tapi ya kembali lagi soal kebiasaan ya," ujar Hanung dalam video yang diterima awak media, Jumat, (3/7) kemarin.

 

 

 

1 dari 3 halaman

1. Tak Siap Lahiran di Jogja

Tak Siap Lahiran di Jogja © instagram.com/hanungbramantyo
Tidak hanya Hanung yang galau, Zaskia pun merasakan hal yang sama seperti suaminya. Terlebih kelahiran empat anak mereka sebelumnya selalu di Jakarta.

"Jadi kayak nggak siap dan penyesuaian. Baru kepikiran lahiran di Jogja itu baru satu bulan terakhir. Jadi baru panik nyari dokter dan rumah sakit. Tapi nyaman sih, alhamdulillah penanganannya. Sekarang lagi berharap di Bhaj Kama bisa stabil dan cepat ketemu sama aku dan menyusui lagi," ujar Zaskia.

2 dari 3 halaman

2. Bhaj Kama Sesak Napas

Setelah melahirkan Bhaj Kama, Zaskia hanya sempat memegang anaknya sebentar saja karena bayinya menderita sesak napas. Saat ini Bhaj Kama dirawat di ruang terpisah dan harus memakai alat bantu napas.

"Itu harus dikasih alat bantu gitu bayinya. Tapi alhamdulillah ini dari pagi sampai sore ini sudah mendekati normal. Sambil kami menunggu dokternya. Terus terang kami kaget, ini pengalaman pertama karena yang sebelumnya semua baik-baik saja," ujar Hanung.

3 dari 3 halaman

3. Bumi Khawatir

Bumi Khawatir © instagram.com/hanungbramantyo
Ketika mendengar kabar bahwa Bhaj Kama mengalami sesak dan harus pakai alat bantu napas, yang paling khawatir adalah Bumi. Anak pertama Hanung itu sempat panik mendengar kondisi adik bungsunya.

"Bumi terutama, panik. Seneng aja ada perhatian dari Bumi untuk adeknya," ujar Hanung.

Zaskia pun berterima kasih kepada semua doa yang sudah dihaturkan kepadanya dan keluarga. "Terima kasih temen-temen atas doanya. Kita seneng banget anaknya udah 6," ujar Zaskia.

(kpl/aal/phi)

Reporter:  

Sahal Fadhli