Lakukan Tindak Kekerasan, Sunan Kalijaga Sebut Ghatan Sudah Meminta Maaf

Wulan Noviarina Anggraini   | Selasa, 10 Desember 2019 16:38 WIB
Lakukan Tindak Kekerasan, Sunan Kalijaga Sebut Ghatan Sudah Meminta Maaf

Kapanlagi.com - Adik Ghatan Saleh Hilabi bernama Nabil, mengaku sebelumnya sudah berniat untuk meminta maaf terhadap korban pengeroyokan yang dilakukan oleh kakaknya. Akan tetapi pihak korban tak menanggapi itikad baik tersebut.

Awalnya, Nabil mengatakan saat mendengar kejadian pengeroyokan tersebut si korban mengiyakan ajakan untuk bertemu dengan adik Ghatan tersebut. Setelah menunggu hingga sore hari tak ada kabar.

1 dari 2 halaman

1. Sudah Beritikad Baik

Sudah Beritikad Baik © KapanLagi.com
"Saya mau ketemu sama korban, dan mereka iya katanya, nah saya nunggu sampai sore tapi nggak ada kabar. Tiba-tiba keesokan harinya barulah saya dapat kabar dari mereka kalau mau ketemu silahkan sama pengacaranya dan kepolisian," ungkap Nabil saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, (9/12) Senin malam.

Sunan Kalijaga pun yang saat itu mendampingi adik Ghatan Salah Hilabi pun membenarkan ungkapan tersebut sekaligus membantah anggapan bahwa pihak Ghatan tak beritikad baik untuk minta maaf. Meski demikian, Sunan mengatakan tak masalah jikalau masalah ini tak bisa diselesaikan secara kekeluargaan.
2 dari 2 halaman

2. Pasrah Jika Kasus Berlanjut

"Saya sudah juga berkabar sama kuasa hukum Fano (korban) bahwa kami sebelumnya sudah ada niatan baik, tapi perhari ini tidak ada kabar dan akhirnya dia bilang mereka tidak mau jumpa dengan kami. Artinya saya melihat disini mungkin masih ada rasa sakit hati atau dendam jadi menutup itikad baik dari keluarga," ujar Sunan.

"Terserah kalau itikad baik dari pihak kami tidak diterima, mau panjang mau pendek tidak ada masalah," tukasnya.

(kpl/irf/phi)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑