Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Lama Nggak Keluar Rumah Gara-Gara Pandemi, Donita Naik Mobil Aja Muntah

Sabtu, 19 Desember 2020 11:19 WIB
Lama Nggak Keluar Rumah Gara-Gara Pandemi, Donita Naik Mobil Aja Muntah
Donita (credit: instagram.com/donitabhubiy)

Kapanlagi.com - Selama masa pandemi, semua orang disarankan untuk tak banyak melakukan aktivitas di luar rumah. Kebiasaan itu rupanya membuat Donita jadi tidak biasa berada dalam kendaraan dalam waktu yang lama. Istri Adi Nugroho ini mengaku jadi gampang pusing saat naik mobil.

"Iya, karena aku udah jarang banget naik mobil jadi norak. Kayak tadi ke sini ya, aku bilang bentar-bentar, pusing. Kayak mau muntah gitu, saking udah nggak pernah pergi gitu lho," ucapnya seperti dilansir dari kanal Youtube TonightShowNet.

1. Belanja Online

Dalam beberapa bulan terakhir, Donita memang sama sekali tidak banyak bepergian. Bahkan untuk membeli barang-barang kebutuhan sehari-hari di rumah saja ia sudah menggunakan sistem belanja online.

"Soalnya aku kayak belanja dan semua-semuanya itu online. Udah nggak pernah pergi," terang Donita.

2. Harus Steril

Donita tampaknya memang sangat ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. Setiap barang-barang belanjaan yang datang, ia selalu memastikan untuk disterilkan terlebih dahulu.

"Jadi ada satu tempat disinfektan, kalo bungkus makanan pake yang foodgrade, yang nggak pake yang nggak. Jadi kita udah pisahin. Dan sekiranya ada barang yang kurang aman, kayak mengandung besi yang (virus) nempelnya lama itu kita diemin dulu selama beberapa hari," katanya.

3. Protokol Kesehatan

Disiplin menerapkan protokol kesehatan memang sangat dianjurkan untuk mencegah penularan Covid-19. Meski sudah mulai bisa beraktivitas di masa new normal ini, KLovers tak boleh lengah karena virus corona masih terus mengintai.

#IngatPesanIbu, rajin-rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker tiap kali bepergian, menghindari kerumunan orang dan menjaga jarak.