Lama Tak Terdengar, Apa Kesibukan Joy Tobing Sekarang?

Guntur Merdekawan | Jum'at, 30 Agustus 2019 10:55 WIB
Lama Tak Terdengar, Apa Kesibukan Joy Tobing Sekarang?

Kapanlagi.com - Setelah menjuarai ajang Indonesian Idol musim pertama, nama Joy Tobing secara perlahan mulai jarang terdengar. Meskipun begitu, wanita bernama lengkap Joy Destiny Tiurma Tobing itu ternyata masih aktif nyanyi secara off-air.

Yang terbaru, Joy menjalani comeback dengan ikut ajang kompetisi bernyanyi yang bertajuk 'Golden Memories Asia'. Kompetisi yang diselenggarakan Indosiar ini berskala Internasional karena melibatkan penyanyi dari lintas negara, seperti Brunei Darussalam, Philippines, Indonesia, Malaysia, Singapore dan Timor Leste.

"Kesibukan masih bernyanyi dan memang saya juga mempersiapkan single. Saya juga sempet rilis single Damainya Cinta yang saya ciptakan. Nanti akan ada single kedua. Karena ada ajang kompetisi ini (Golden Memories Asia), saya skip dulu, kalau udah selesai baru saya keluarkan lagi," ungkap Joy ketika ditemui di  acara preskon Golden Memories Asia di SCTV Tower, Jakarta Pusat, kamis (29/8).

1 dari 2 halaman

1. Joy Tobing Menghilang?

Joy Tobing Menghilang? Joy Tobing © KapanLagi/Bayu Herdianto
Meski tak tersorot, namun jadwal manggung off-air Joy begitu padat. Keterlibatannya pada ajang Golden Memories Asia pun memaksanya untuk mengurangi jadwal manggung. Ia ingin fokus untuk menyapa kembali para penggemar yang sudah merindukan penampilannya di layar kaca.

"Nggak menghilang, tetep ada orangnya. Saya banyak off-air sampe tahun depan udah ada, tapi dengan adanya ajang ini mengobati rasa rindu, orang-orang yang nonton saya dulu di Idol jadi excited, mereka nggak sabar menantikan penampilan saya di acara ini. Jadi seneng banget, dengan ajang ini acara Indosiar rating tertinggi saya harap ini berkah buat kita semua, berkah buat saya. Jadi yang nanya Joy Tobing ke mana, oh ternyata ada orangnya dan tetap nyanyi," sambung wanita berusia 39 tahun itu.

2 dari 2 halaman

2. Bayaran Off-Air Lebih Besar

Bayaran Off-Air Lebih Besar Joy Tobing © KapanLagi/Bayu Herdianto
Menurut Joy, pendapatannya dari manggung off-air lebih besar ketimbang on-air. Namun Ia juga tetap butuh eksposure di layar kaca dan media massa lainnya untuk sarana promosi.

"Hmm on air tujuannya promosi si artis, yang dikejar itu off air karena lebih besar honornya. Namanya juga manusia ya, cuma kita butuh on air, butuh untuk promosi. Tapi lebih atas off air," tutup Joy.

(kpl/aal/gtr)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑