Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Lama Tak Terlihat, 5 Selebriti Ini Ternyata 'Banting Setir' Menjadi Seorang Petani!

Senin, 27 September 2021 13:50 WIB
Lama Tak Terlihat, 5 Selebriti Ini Ternyata 'Banting Setir' Menjadi Seorang Petani!
Instagram

Kapanlagi.com - Sederet selebriti ini dulunya sering sekali wara-wiri di layar kaca. Kini mereka mengurangi aktivitasnya di dunia entertainment, bahkan ada yang sepenuhnya meninggalkan dunia entertainment.

Mereka pun memulai 'profesi' barunya sebagai seorang petani loh. Seperti apa sih potretnya? Yuk simak selengkapnya di sini.

1. Azis Gagap

Gambar

Siapa yang tak mengenal sosok Azis Gagap? Komedian yang satu ini sempat menyatakan keinginannya untuk mundur dari dunia entertainment, kendati dirinya memutuskan untuk kembali.

Azis ternyata memiliki beberapa kolam budidaya ikan lele, nila dan gurame untuk dijual, serta mengelola pertanian untuk menunjang perekonomian pondok pesantrennya.

2. Ken Ken

Gambar

Ken Ken dikenal sebagai pemeran sosok Wiro Sableng. Pemilik nama asli Herning Sukendro ini mundur dari dunia hiburan dan memutuskan untuk menjadi petani sayuran di kampung halamannya.

Dirinya memang sempat terpuruk karena pemakaian narkoba dan sempat merasakan kebangkrutan. Setelah bangkit, dirinya pun memutuskan untuk menjadi petani.

3. Akri Patrio

Gambar

Akri yang merupakan anggota gruk lawak Patrio bareng Parto dan Eko ini memang populer sebagai komedian. Kini dirinya memutuskan untuk pensiun dari dunia hiburan dan menjadi seorang pendakwah.

Dirinya juga sibuk bertani dan beternak kerbau di kampung halamannya. Akri ikut mengurusi hewan ternaknya sendiri, mulai dari mencari pakan ternak hingga membersihkan kandang.

4. Mark Sungkar

Gambar

Sejak dulu, Mark Sungkar memang telah berkecimpung di dunia pertanian sejak usianya sangat muda, khususnya akuaponik. Dirinya bahkan sudah meneliti sistem akuaponik selama lebih dari 25 tahun.

5. Narji Cagur

Gambar

Pandemi yang tak kunjung berakhir membuat Narji Cagur beralih menjadi seorang petani. Dirinya menemukan lahan kosong dan mengolahnya bersama beberapa tetangga di sekitar rumahnya. Hasilnya tentu saja sayuran segar siap petik untuk seluruh komplek perumahan.