Lama Vakum dari Dunia Hiburan, Agus Dhukun Kini Fokus Kembangkan Kanal Youtube dan Punya Hobi Baru

Senin, 31 Mei 2021 15:22 WIB
Lama Vakum dari Dunia Hiburan, Agus Dhukun Kini Fokus Kembangkan Kanal Youtube dan Punya Hobi Baru
Agus Dhukun / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Penyanyi senior, Agus Dhukun sudah cukup lama tak terdengar gaungnya di industri musik Tanah Air. Penyanyi yang populer berkat lagu Warteg dan Hitam Putih itu memang saat ini lebih memilih untuk fokus dengan pekerjaan barunya sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Meski vakum, tapi Agus rupanya tetap tak bisa meninggalkan kecintaannya pada dunia musik. Di sela-sela kesibukannya, Ia gemar menulis lagu. Dan terbaru, Agus menciptakan sebuah lagu untuk anaknya yang baru berusia 3 tahun.

"Vakum rekaman sudah lebih dari 12 tahun, tapi dikit-dikit masih ciptain lagu. Saya juga lagi mencoba untuk cipta lagu anak-anak untuk anak perempuan saya yang berusia 3 tahun, namanya Shelyn Adlyani H. Sekarang kan tidak sulit untuk tampil di media online seperti YouTube, hehe biar jadi artis cilik," ungkap Agus Dhukun saat berbincang dengan Cakraline.com, Sabtu (28/5).

1. Tak Terikat Dunia Hiburan

Sebagai penyanyi, Agus Dhukun cukup dikenal tahun 2008 silam dengan lagunya Warteg dan Hitam Putih. Sejak dulu, menyanyi bukanlah profesi utama yang ditekuni ayah satu anak ini, sehingga ketika vakum, tak banyak perubahan berarti yang dialaminya.

"Dunia seni kan hanya hiburan di sela-sela kesibukan yang lain, jadi ya Alhamdulillah nggak ada pengaruh apa-apa semua saya jalanin mengalir aja. Dunia seni ini hanya kegiatan yang sifatnya hiburan, jadi dari dulu pun saya tidak pernah benar-benar fokus," sambungnya.

2. Tekuni Hobi Baru

Pekerjaan sebagai ASN membuat Agus harus berpindah-pindah dari satu provinsi ke provinsi lain. Kini, pria berkumis tebal itu sedang menjalani tugas di Papua. Selama itu pula, Ia jadi mengetahui berbagai keindahan alam yang selama ini tak bisa ditemui di Jakarta.

"Saya di Papua 7 tahun, di Sulbar sudah hampir 2 tahun. Sejak di Lombok & Bali saya menekuni olah raga selam (Diving). Ketika pindah ke Papua ternyata Raja Ampat adalah 'Surga Kecil Yang Jatuh ke Bumi', Keindahan alam bawah laut nomor 1 di Dunia. Saya sudah pernah Diving di beberapa lokasi seperti Lombok, Bali, Ambon, Bunaken (Manado), Sulawesi dan lain-lain, semuanya indah, terutama Raja Ampat," tambahnya.

"Menyelam adalah kenikmatan tiada duanya. Di kedalaman sekitar 25 meter sampai dengan 30 meter adalah kenikmatan yang sulit untuk diungkapkan dan ditulis sebagai syair sebuah lagu. Kesunyian di dasar laut dan tekanan air membuat kita bisa fresh dan lupa hal 2 yang kurang atau tidak mengenakkan, bahkan sampai hutang 2 pun bisa terlupakan," urainya.

3. Fokus Pada Channel Youtube

Selain bekerja, menyanyi dan menekuni hobi barunya diving, Agus Dhukun juga kini tengah mengembangkan kanal Youtube miliiknya,  Nit Not. Meski usianya sudah tak muda lagi, Agus tetap merasa harus bisa keep up dengan perkembangan zaman agar bisa survive.

"Kanal Youtube saat ini terlebih pada saat pandemi seperti ini, merupakan sarana untuk berekspresi menyalurkan hobby seni. Selain itu kita bisa memperoleh penghasilan yang lumayan. Seiring dengan berkembangnya teknologi, termasuk teknologi digital, kehidupan manusia semakin dipermudah, semua serba online termasuk mencari rezeki pun bisa dilakukan secara online, kalau  kita tidak berubah mengikuti perkembangan teknologi, maka Kita akan ketinggalan zaman," tuntasnya.