Lanjutan Kasus Narkoba Jefri Nichol, 2 Inisial Baru Tertangkap

Guntur Merdekawan | Kamis, 01 Agustus 2019 23:35 WIB
Lanjutan Kasus Narkoba Jefri Nichol, 2 Inisial Baru Tertangkap

Kapanlagi.com - Setelah ditelusuri, jaringan narkoba yang melibatkan nama Jefri Nichol semakin berbuntut panjang. Seperti diketahui, setelah Jefri, sutradara kondang Robby Ertanto juga turut diamankan. Mereka ditengarai sering menggunakan ganja bersama-sama.

Rantai penulusuran tak lantas berhenti sampai sini saja. Yang terbaru, pihak kepolisian berhasil mengungkap 2 inisial baru terkait kasus yang sama. Mereka adalah teman dari RE sejak duduk di bangku SMP.

"Kita akan menginformasikan kelanjutan terkait kasus yang melibatkan JN maupun RE beberapa hari lalu. Dua hari kita berhasil menangkap dua orang dengan inisial HR dan AK. Kedua orang ini ada hubungan dengan RE, dia punya latar belakang senior junior di SMP dulu, jadi memang mereka berteman, pernah juga saling curhat terkait masalah kegiatan masing-masing," ungkap Indra Jafar, Kapolres Jakarta Selatan, Kamis (1/8).

1 dari 3 halaman

1. Peranan HR dan AK dalam Circle Narkoba

Peranan HR dan AK dalam Circle Narkoba Robby Ertanto © Instagram/ertantorobbysoediskam
Status dari HR dan AK sendiri adalah perantara. Robby awalnya mendapat ganja dari HR, yang sebelumnya mendapatkan barang dari AK. Dan ternyata, daftar pencarian masih terus berlanjut.

"Jadi posisinya gini, RE mencari ganja, didapatkan dari HR, kemudian HR ini dapat dari AK, kemudian AK dapat sumber lagi dari inisial D yang masih DPO. RE mengirim uang ke HR, HR kemudian menngirim uang ke AK, AK mengirim uang ke inisial D. Jadi mereka hanya sebagai perantara saja, ikut sama-sama menggunakan," sambungnya.

2 dari 3 halaman

2. HR dan AK Ditangkap Beserta Barang Bukti

HR dan AK ditangkap di lokasi yang berbeda. Pada saat penangkapan, mereka juga kedapatan sedang memiliki narkoba dalam jumlah yang cukup banyak.

"HR kita tangkap di wilayah Bandung, di salah satu mess di Cipaganti. Di sana kita temukan barbuk narkotika jenis ganja masih berupa batang dengan berat bruto 106,3 gram. Ditemukan di koper milik bersangkutan. Setelah itu kita tangkap inisial AK yang kita tangkap di wilayah Tangerang Sabtu kemari. Barbuk kita temukan 98 gram ganja yang sudah siap pakai, sudah diolah," jelas Indra lebih jauh.

3 dari 3 halaman

3. Pihak Kepolisian Terus Buru Sang Pengedar

Pihak Kepolisian Terus Buru Sang Pengedar Jefri Nichol © KapanLagi
Dari rantai pencarian ini, diharapkan nanti sumber atau sang pengedar utama bakal tertangkap. Tak menutup kemungkinan jika dari pencarian ini bakal ada nama artis lain juga yang bakal terungkap nantinya.

"Dan ini akan terus menerus kita kembangkan sampai dengan DPO yang jadi sumber barang haram ini ini akan terus kita ungkap saat ini masih DPO masih kita cari," tutup Indra.

(kpl/apt/gtr)


↑