Laporkan Panitia Tausiyah di Garut ke Polisi, Ustaz Solmed Masih Buka Pintu Damai

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 14 Oktober 2021 17:34 WIB
Laporkan Panitia Tausiyah di Garut ke Polisi, Ustaz Solmed Masih Buka Pintu Damai
Ustaz Solmed (Instagram.com/ustad_Solmed)

Kapanlagi.com - Belum lama ini berita cukup menghebohkan dari suami artis April Jasmine, Ustaz Saleh Mahmud atau akrab disapa Ustaz Solmed resmi melaporkan Ustaz Suwarna dan pria bernama Tisna selaku panitia acara Tausiyah ke Polda Jawa Barat, Selasa, 5 Otober 2021.

Meski sudah membuat laporan polisi, Solmed mengaku masih membuka peluang damai kepada Suwarna dan Tisna dengan syarat membuat pernyataan maaf secara terbuka dengan batas waktu yang telah ditentukan.

"Saya tunggu sampai Minggu (10/10/2021). Kalau bersedia, Senin (11/10/2021) kita ketemu di Polda Jawa Barat. Saudara Tisna dan Suwarna minta maaf di hadapan publik bersama saya mendampingi dan penyidik dan di hadapan wartawan. Itu permintaan saya kalau mau damai. Kalau dia bersedia, saya akan cabut laporan," kata Solmed ditemui di kediamannya, Jakarta, Rabu (6/10/2021).

Menurut Solmed, jika peluang damai yang ditawarkan olehnya tak diindahkan, maka dirinya tak segan-segan meneruskan laporannya dan akan beradu bukti di Pengadilan.

"Tinggal anda mau sadar nggak kalau anda salah. Kalau anda tidak sadar ya kita selesaikan di pengadilan, kalau mengakui anda salah, selesai dengan damai. Tapi kalau anda tidak menyadari kita selesaikan di pengadilan," tuturnya. Tapi syukurnya belum lama ini, Ustaz Solmed, Suwarna, dan Tisna telah berdamai. Semoga awal yang baik untuk kedepannya bagi mereka ya KLovers.

1. Awal Mula Kasus Ustaz Solmed

Kisruh antara Ustaz Solmed dengan Ustaz Suwarna bermula ketika Solmed yang batal hadir dalam acara tausiyah di Garut, Jawa Barat, 26 September lalu.

Solmed mengaku batal hadir karena memiliki alasan kuat. Awalnya, kata Solmed, Suwarna meminta dirinya mengisi ceramah di Cisewu, Pengalengan, Bandung. Namun tiba-tiba lokasi acara dipindah ke Garut, Jawa Barat.

Dengan pertimbangan kemanusiaan, Solmed pun akhirnya setuju untuk ke Garut, Jawa Barat. Namun di tengah perjalanan, Solmed mendapat kendala. Jalur menuju lokasi pengajian terhambat karena adanya longsor. Karena kondisi tidak memungkinkan, Solmed memilih untuk pulang ke Jakarta dan sudah menyampaikan hal tersebut ke panitia.

Namanya manusia pasti tak lepas dari kesalahan, berdamai adalah akhir dari perkara yang terjadi antara Ustaz Solmed, Suwarna, dan Tisna. Terlihat dari postingan permintaan maaf secara terbuka yang diabadikan di Instagram Ustaz Solmed.



Reporter:   Dadan Deva