Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Lawan Klub Basket Gading Marten, Raffi Ahmad Pinta Timnya Bermain Bagus

Kamis, 13 Januari 2022 12:33 WIB
Lawan Klub Basket Gading Marten, Raffi Ahmad Pinta Timnya Bermain Bagus
Raffi Ahmad pinta tim basketnya bermain bagus (credit: Kapanlagi.com/ Dadan Eka Permana)

Kapanlagi.com - Raffi Ahmad memiliki target tinggi untuk klub basket miliknya, Rans PIK Basketball yang musim ini mengikuti Indonesian Basketball League (IBL).

Meski klub basketnya baru mengikuti IBL, Raffi berharap Rans PIK Basketball bisa bermain bagus di setiap pertandingan hingga masuk ke babak Final.

Harapan Raffi itu bukan sekadar angan belaka. Pasalnya klub basket miliknya memiliki banyak pemain bagus. Selain itu ia juga berkaca dari kesuksesan Rans Cilegon FC, klub bola miliknya yang berhasil menembus Liga 1

"Alhamdulillah Rans Cilegon masuk liga 1 dan semoga semangatnya ngikut di basket. (Target di IBL) Yang penting main bagus, kompak. Kalau Juara atau masuk final, itu bonus," kata Raffi Ahmad dalam peluncuran jersey Rans PIK Basketball secara virtual, Selasa (11/1/2022).

1. Harapan Raffi Ahmad

Dengan kehadiran klub miliknya di IBL, Raffi berharap olahraga basket kembali digemari masyarakat Indonesia seperti era Kobatama.

"Kita bersama-sama berkompetisi dengan sehat. Kita ingin memajukan olahraga, khususnya Basketball Indonesia. Semoga hehadiran Rans bisa memberikan warna baru," tuturnya.

2. Akan Mulai Bergulir

Gambar

Kompetisi IBL tahun ini akan mulai bergulir pada Sabtu, 15 Januari 2022 mendatang. Untuk pertandingan perdana, klub milik Raffi Ahmad akan berhadapan dengan West Bandit Solo milik sahabatnya, Gading Marten.

"Ketemu sama West Bandit, saya bilang ke Gading ini Rafathar vs Gempi. Nanti banyak teman yang support Rans Pik ini, banyak tokoh yang datang. Tunggu aja 15 januari penampilan perdana kami, melawan West Bandit," kata Raffi.

3. Buat Acara Perkenala Jersey Rans

Sebagai penyemangat bagi timnya untuk menghadapi West Bandit, Raffi Ahmad bersama rekan bisnisnya, Rudi Salim sengaja membuat acara perkenalan jersey Rans PIK Basketball secara meriah.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR RI, Menpora Zainudin Amali, perwakilan IBL, serta para pihak pendukung.

4. Usung Warna Ungu dan Pink

Official jersey dari Rans PIK Basketball sendiri mengusung warna ungu dan pink. Tampilan jersey-nya tampak simpel dan modern dengan icon burung phoenix yang bertengger di bahu sebelah kanan.

"Visi kami punya tim basketball terbaik di Indonesia dibawah Rans Entertaiment. Semoga bisa memberikan nuansa baru yang profesional dan tertata dengan baik," harap Rudy Salim, yang juga chairman di Rans PIK Basketball.