Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Lebaran Tahun Ini Masih Pandemi, Annissa Soebandono Silaturahmi dengan Keluarga Secara Daring

Minggu, 11 April 2021 14:07 WIB
Lebaran Tahun Ini Masih Pandemi, Annissa Soebandono Silaturahmi dengan Keluarga Secara Daring
Annissa Soebandono © KapanLagi.com - Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sudah tinggal menghitung hari menuju bulan suci Ramadan, tentunya sebulan setelahnya umat muslim seluruh dunia akan merayakan hari raya Idhul Fitri. Meski masih cukup lama, rupanya Annissa Soebandono sudah berencana untuk menyiapkan baju lebaran.

Saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (10/4) Annissa mengaku akan menjalankan puasa ramadan di rumah mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih melanda. Sedangkan untuk persiapan lebaran, dirinya ingin mengenakan busana yang simple tapi elegan.

"Aku jujur persiapannya buat bukan ramadhab tahun ini di rumah aja karena nggak boleh kemana-mana, jadi persiapannya di rumah dengan orang yang kita sayang dan tetap berkarya. Pokoknya menyibukkan diri dan hal positif," ungkap Annissa Soebandono.

"(Untuk lebaran) Udah aku mau bikin satu set untuk keluarga aku. Harus sopan dan simple, terutama kenyamanan yang paling penting," lanjutnya.

1. Kangen Kumpul Keluarga

Adik dari pesinetron Alyssa Soebandono ini juga mengakui memang ia dan keluarga merindukan susana Ramadan dan lebaran seperti biasa sebelum pandemi melanda. Karena, sepertinya lebaran tahun ini dirinya dan keluarga tak mudik ke kampung halaman.

"Kangen banget kumpul sama keluarga rame-rame apa lagi tahun ini nggak pulang ke Malang itu bikin kangen banget kayak sekarang nggak bisa ketemu sama papa mama itu yang bikin sedih banget," ujarnya.

2. Silaturahmi Daring

Selain itu, lebaran nanti juga tak ada bertemu secara langsung ketika lebaran tiba. Ia dan keluarganya tetap akan bersilaturahmi meski secara daring.

"Nggak kita tetap patuhi prokes jadi kumpul secara online aja. Karena keluarga ku banyak yang sepuh dan anak kecil jadi kita nggak mau malah membahayakan keluarga alhamdulillah paham jadi kita lebih menahan diri aja," tutupnya.