Lebih Religius Setelah Bebas, Catherine Wilson Kapok dan Ingin Tebus Kesalahan

Umar Sjadjaah | 25 Februari 2021, 15:01 WIB
Lebih Religius Setelah Bebas, Catherine Wilson Kapok dan Ingin Tebus Kesalahan

Kapanlagi.com - Setelah tujuh bulan lamanya mendekam di penjara karena kasus narkoba, Catherine Wilson mengaku banyak mendapat pelajaran berharga untuk hidupnya. Kini Ia merasa sudah menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

instagram.com/cathrinewilsoninstagram.com/cathrinewilson

1. Rajin Shalat 5 Waktu

Tak hanya itu, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu Catherine juga mengaku kini jadi lebih dekat kepada Tuhan. Oleh karena itu, wanita berusia 39 tahun itu tak berkata bahwa dirinya tak pernah meninggalkan kewajiban untuk beribadah sholat lima waktu.

"Dulu mungkin salatnya, nanti salat nanti nggak. Bolong-bolong. Sekarang lebih kelima waktu, lebih salat-salat yang lain juga yang sunnah-sunnah. Kayak bangun Tahajud. Kalau dulu boro-boro. Mungkin untuk ke toilet saja gitu," ungkapnya.

2. Puasa Senin Kamis

Selain sholat lima waktu, wanita yang akrab disapa Keket ini juga rajin melakukan puasa sunnah Senin dan Kamis untuk menebus kesalahan-kesalahannya kepada Sang Pencipta. Ia merasa sangat bersyukur akan hal tersebut dan tentunya mendapatkan banyak hikmah usai terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba.

"Jadi sekarang lebih dekat sama Tuhan sih. Terus berusaha untuk puasa juga. Puasa Senin Kamis, puasa yang sunah-sunah juga puasa. Iya itu juga, mungkin kejadian ini aku juga yakin banget Tuhan sayang sama Catherine. Dengan kejadian ini Tuhan menegur Catherine kalau apa yang Catherine lakukan itu tidak benar. Jadi alhamdulillah masih diselamatkan lebih awal ya," tuturnya.

"Intinya Catherine jadi sangat bersyukur, sangat berterima kasih kepada Tuhan karena Catherine disadarkan. Kalau nggak Tuhan siapa lagi. Jadi dengan rasa bersyukur itu Catherine lebih mendekatkan diri kepada Tuhan," lanjutnya.

3. Menyesal dan Kapok

Selain itu, Catherine Wilson pun berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya tersebut. Karena ia baru sadar apa yang diperbuatnya itu adalah tidak baik.

"Yang pasti setelah kejadian kemarin pasti penyesalan yang sangat dalam dari diri Catherine. Terus yang pasti kapok juga, kayak mimpi baru disadarin gitu. Oh iya ya ternyata apa yang aku lakuin ini tidak baik, tidak benar. Tidak baik secara hukum, tidak baik juga untuk kesehatan. Kok jadi kayak tidak sayang sama diri sendiri semua itu disadarkanlah. Sekarang jadi lebih menyayangi diri sendiri ya," tutupnya.

 

 

 

 

(kpl/ums)

Reporter:   Irfan Kafril